Rabu, 24 April 2024
Selular.ID -

Rupanya Ada Pengaruh Free Fire Dari Kesuksesan Transsion

BACA JUGA

Selular.ID – Menurut laporan Counterpoint, dengan adanya Transsion miliki hubungan baik dengan game Free Fire, salah satu mendongkrak penjualan bagi perusahaan.

Transsion Holdings, perusahaan teknologi yang berbasis di Shenzhen ini telah berhasil memikat pasar di berbagai belahan negara di dunia termasuk Indonesia.

Salah satunya, Kalau melihat data di bawah ini, yang disampaikan oleh Content Manager Infinix Indonesia La Ode Iman, ada lebih dari 70 negara dan dari 8 wilayah infinix berhasil menguasai pasar.

Meskipun Infinix masih memegang pangsa grup yang lebih besar, TECNO dan itel menyaksikan pertumbuhan yang tajam.

Hal yang paling utama ialah dari daya saing Transsion memfokuskan produk smartphone pada peningkatan spesifikasi dengan harga terjangkau.

Bukan hanya itu, menurut laporan dari Counterpoint, Transsion juga berhasil mem-branding produknya sebagai smartphone gaming kelas bawah, maka dari itu mereka menggandeng Free Fire.

“Kemitraan Transsion Group dengan pengembang game Garena International, yang terkenal dengan game selulernya FreeFire, memainkan peran penting dalam meningkatkan daya tarik merek.”

Permainan Free Fire sudah eksis selama hampir 6 tahun (sejak 2017) dari rancangan yang sederhana kini Free Fire sudah mengalami banyak kemajuan.

Saat ini, tahun 2024 sudah memasuki bulan Februari dan tentu jumlah pemain Free Fire di dunia telah mengalami perubahan yang signifikan.

Apalagi berbagai macam produk dari brand yang tergabung Transsion Group hadir dengan embel-embel Free Fire di dalam kemasan penjualan.

Sejalan dengan apa yang telah Infinix raih di berbagai negara. Free Fire juga populer di berbagai negara, termasuk digandrungi di Asia, Amerika, Amerika Latin, Brasil, Eropa, Asia Selatan hingga ke Rusia dan negara lainnya.

Menurut data dari Player Auctions, jumlah pemain Free Fire di dunia pada bulan Februari 2024 capai jumlah 11,9 juta pemain.

Meskipun angka tersebut turun dari jumlah yang dicapai pada tanggal 15 Januari 2024 di mana mencapai 12,3 juta pemain.

Tapi langkah baik dari Transsion ini, memang belum banyak di ikuti oleh vendor lain, mengingat beberapa vendor pula lebih mengutamakan kualitas spesifikasi namun harganya masih belum ramah di kantong masyarakat.

Baca juga : Antara Infinix, Itel, Tecno, Mana Yang Buat Transsion Masuk Ke Papan Atas? Ini Dia Sosoknya

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU