Jumat, 24 Mei 2024
Selular.ID -

KAI Commuter Layani 8 Juta Lebih Pengguna Hingga Hari Ke-8 Masa Angkutan Lebaran 2024

BACA JUGA

Selular.ID – Selama masa Angkutan Lebaran tahun 2024 ini, Volume pengguna Commuterline terpantau mengalami tren kenaikan.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan dimana pergerakan orang pada mudik tahun ini merupakan mudik terbesar setelah masa pandemik kemarin.

Baca juga: 5 Cara Mengatasi Sinyal HP Lemah atau Hilang Saat Mudik Lebaran

“KAI Commuter memprogramkan melayani pengguna sebanyak 19.502.277 orang di seluruh wilayah operasional selama masa Angkutan Lebaran ini,” Ujarnya.

Hingga Minggu, (7/4) kemarin atau memasuki hari ke-8 pelaksanaan masa Angkutan Lebaran tahun 2024 tercatat total pengguna Commuterline di seluruh wilayah sebanyak 8.028.105 orang, atau lebih besar 7% jika dibanding program hingga di hari yang sama, yaitu sebanyak 7.509.414 orang.

“Tren kenaikan volume pengguna terpantau di seluruh wilayah,” Ujarnya.

Sementara itu di wilayah Jabodetabek, selama masa Angkutan Lebaran mulai 31 Maret – 7 April kemarin tercatat volume pengguna sebanyak 7.070.204 orang atau lebih besar 8% dari program yaitu sebanyak 6.547.444 orang.

“Pergerakan pengguna Commuter Line Jabodetabek juga masih terpantau di stasiun-stasiun yang terletak di kawasan pusat perbelanjaan atau sentra bisnis lainnya serta stasiun di sekitar Kawasan tempat wisata,” Tambah Anne

Terpantau Stasiun Tanah Abang menjadi stasiun tujuan dengan pengguna terbanyak, dimana stasiun tersebut masih ramai meski sudah memasuki masa mudik dengan masyarakat yang ingin membeli kebutuhan jelang lebaran.

“Selama Masa Angkutan Lebaran ini tercatat sebanyak 523.276 orang yang turun di stasiun tersebut. Sedangkan di Stasiun Bogor yang berlokasi di Kawasan wisata tercatat sebanyak 342.047 orang, ” Ujar Anne.

Untuk layanan Commuter Line Merak, setiap harinya KAI Commuter mengoperasikan sebanyak 14 perjalanan.

Meskipun pada masa Angkutan Lebaran ini, mulai 3-9 April 2024 dilakukan penyesuaian pola operasional perjalanannya hanya sampai Stasiun Cilegon, pergerakan pemudik yang menggunakan Commuter Line Merak juga masih cukup tinggi.

Selama periode penyesuaian operasional Commuter Line Merak tersebut hingga Minggu 3-7 April kemarin, KAI Commuter mencatat total volume yang turun di Stasiun Cilegon sebanyak 14.378 orang.

“Sedangkan pengguna yang naik dari Stasiun Cilegon pada periode tersebut sebanyak 9.904 orang,” tutup Anne.

Baca juga: 5 Cara Supaya Baterai HP Tetapi Awet Saat Mudik

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU