Jumat, 24 Mei 2024
Selular.ID -

Gemini Bakal Merangkum Email di Gmail untuk Android

BACA JUGA

Selular.ID – Beberapa bulan lalu, Google mengganti nama Bard menjadi Gemini. Asisten pribadi baru yang didukung AI dari perusahaan pada akhirnya akan menggantikan Asisten Google. Google perlahan meningkatkan integrasinya ke aplikasi lain, dan sepertinya Gmail untuk Android akan menjadi aplikasi berikutnya yang mengintegrasikan Gemini.

Laporan baru menunjukkan bahwa Gmail akan segera menawarkan ringkasan email melalui Google Gemini.

Fitur ini terlihat di Gmail versi beta terbaru untuk Android (v2024.03.31.621006929) oleh penggali kode AssembleDebug ( melalui PiunikaWeb ).

Tampaknya ada tombol ‘Ringkas Email Ini’ di bawah baris subjek email di aplikasi Gmail, dan tombol tersebut dapat membuat ringkasan email.

Baca Juga:Fitur Tombol Berhenti Berlangganan Hadir di Aplikasi Gmail iOS

Fitur baru ini tidak berfungsi dengan baik, sehingga Google belum merilisnya ke sebagian besar pengguna.

Ini sudah tersedia untuk Gmail di web tetapi saat ini terbatas hanya untuk pengguna Google Workspace dan melalui bagian Labs.

Gemini Bakal Merangkum Email di Gmail untuk Android
Gemini Bakal Merangkum Email di Gmail untuk Android

Setelah fitur ini dirilis, fitur ini akan tersedia di sebagian besar ponsel cerdas dan tablet Galaxy yang menjalankan Android 14 (atau bahkan lebih lama, tetapi belum jelas).

Dengan One UI 6.1, Samsung telah merilis fitur-fitur yang didukung AI , termasuk peringkasan catatan di Samsung Notes, ringkasan halaman web di Samsung Internet, dan terjemahan bahasa real-time selama pesan instan dan panggilan suara.

Pengguna dapat menyaksikan fitur-fitur tersebut beraksi di video kami di bawah ini.
Fitur ini baru dikembangkan untuk Android dan belum ditemukan di versi iOS.

Baca Juga:Cara Menggunakan Fitur Select All Gmail di Android

Namun, melihat aplikasinya masih dalam tahap pengembangan awal, sepertinya pengguna Gmail harus menunggu beberapa bulan lagi hingga fiturnya diluncurkan ke publik.

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU