Minggu, 19 Mei 2024

Duel Smartphone Saudara: Infinix Note 40 vs Tecno Spark 20 Pro+

BACA JUGA

Selular.ID – Tecno Spark 20 Pro+ dan Infinix Note 40 adalah dua ponsel yang menarik perhatian di pasar smartphone saat ini.

Kedua perangkat yang masih miliki keterikatan saudara Transsion Holdings ini menawarkan berbagai fitur yang menarik.

Lagi-lagi ada yang unik. Redaksi Selular.ID pernah menulis tentang POCO C65 Dengan Redmi 13C, Nakula Sadewa Di Era Teknologi. Smartphone yang juga masih keterikatan saudara Xiaomi tapi punya kemiripan 90%.

Dan di artikel kali ini sedikit mengulas juga perbandingan yang dirasa tidak terlalu signifikan dalam beberapa aspek kunci seperti chipset, kualitas kamera, kapasitas memori, ketahanan baterai, dan harga. Jadi kita ulas secara rinci masing-masing spesifikasinya.

Chipset

Mulai dari segi chipset, Tecno Spark 20 Pro+ dan Infinix Note 40 menggunakan chipset yang sama, yakni masih mempercayai chipset MediaTek Helio G99 Ultimate.

Chipset bermanufaktur 6 nanometer, yang membedakannya dengan varian basic ialah di chipset ini telah dibekali bumbu-bumbu AI.

Teruntuk dikelas smartphone 4G, Chipset ini sudah tak perlu diragukan lagi, chipset ini masih tetap menawarkan kinerja yang tangguh untuk pengalaman pengguna yang lancar dalam bermain game dan menjalankan aplikasi multitasking.

Kualitas Kamera

Lanjut beralih ke kualitas kamera, yang mana ini merupakan faktor penting bagi banyak konsumen dalam memilih smartphone.

Lagi-lagi, dari sisi ini sudah dibekali kualitas kamera utama yang sama, baik di Tecno Spark 20 Pro+ dan Infinix Note 40 dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 108MP.

Namun ada sedikit perbedaan dari sisi f-number atau Aperture yang diberikan. Tipis saja perbedaannya, Infinix Note 40 hadir dengan f/1.89, sedangkan Tecno Spark 20 Pro+ dengan f/7.5.

Dalam artian semakin kecil f, maka jumlah cahaya yang masuk akan lebih besar. Sebenarnya kualitas kamera dari kedua smartphone ini sudah sangat mumpuni, tapi di Tecno Spark 20 Pro+ jadi lebih unggul.

Memori

Dalam hal kapasitas memori, kedua ponsel ini menawarkan pilihan memori yang sama, Tecno Spark 20 Pro+ dan Infinix Note 40 hadir dengan pilihan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256.

Ini dalam artian keduanya cukup adil dengan memberikan fleksibilitas bagi pengguna yang membutuhkan ruang penyimpanan yang lebih besar untuk aplikasi, foto, dan media lainnya.

Baterai dan Fitur

Nah masuk ke sisi yang bisa dibilang baru terlihat perbedaannya. Kalau berbicara soal ketahanan baterai Tecno Spark 20 Pro+ dan Infinix Note 40 memiliki baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Namun dari sisi teknologi pembekalan pengisian daya yang berbeda. Tecno Spark 20 Pro+ hadir dengan charging 33 watt.

Sedangkan di Infinix Note 40 sudah dibekali teknologi pengisian daya 45 watt. Dan lebih menariknya lagi, smartphone ini sudah dibekali 20 watt wireless charging. Bisa dibilang ini sudah sangat terdepan untuk smartphone di kelas Rp 2 jutaan.

Untuk fitur unggulan seperti NFC, kedua smartphone ini sudah dibekali fitur yang sama. Jadi sangat cocok bagi anda yang ingin mudik mencari smartphone NFC, membuat mengisi uang elektronik hanya melalui smartphone saja.

Harga

Terakhir, harga juga memainkan peran penting dalam keputusan pembelian. Tecno Spark 20 Pro+ ditawarkan dengan harga yang lebih terjangkau yakni Rp 2.699.000, dibandingkan dengan Infinix Note 40 yang dijual dengan harga Rp 2.799.000.

Disclaimer, perbandingan antara kedua smartphone ini bukan berniat ingin menjatuhkan salah satu pihak, baik Infinix ataupun Tecno.

Secara keseluruhan, baik Tecno Spark 20 Pro+ maupun Infinix Note 40 menawarkan nilai yang bagus dengan fitur-fitur unggulan masing-masing.

Pilihan antara keduanya akan tergantung pada preferensi pribadi pengguna dalam hal chipset, kamera, kapasitas memori, ketahanan baterai, dan tentu saja, budget yang tersedia.

Baca juga : Penjualan Infinix Selama Ramadhan Positif, Terlihat Dari 2 Series Ini

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU