Jumat, 24 Mei 2024
Selular.ID -

Xiaomi Redmi Turbo 3 Resmi Diumumkan dengan SoC Unggulan

BACA JUGA

Selular.ID – Setelah berbagai bocoran, Xiaomi resmi mengumumkan Redmi Turbo 3. Itu bagian dari seri baru bernama Turbo. Seperti yang dijelaskan Wang Teng, brand manager Redmi, seri baru ini akan selangkah di bawah seri K.

Meskipun ponsel pintar K memiliki perangkat keras yang lengkap dan menawarkan pengalaman kelas atas terbaik, ponsel Turbo memposisikan dirinya secara berbeda.

Jajaran produk baru ini juga tergolong unggulan, namun tidak akan menampilkan SoC terkuat.

Sebaliknya, ini akan menjadi kelas di atas ponsel kelas menengah dan satu langkah di bawah ponsel kelas atas.

Konon, Xiaomi kini telah memberi gambaran resmi tentang desain Redmi Turbo 3. Bersamaan dengan itu,  juga diketahui tanggal peluncuran dan informasi SoC ponsel tersebut.

Baca Juga:Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 13 Turbo Muncul ke Permukaan

Jadi, Redmi Turbo 3 akan melakukan debut resminya di China pada 10 April. Pengumuman ini disertai dengan info SoC ponsel tersebut.

Seperti yang diperkirakan, perangkat tersebut dipastikan mengemas Snapdragon 8s Gen 3 yang baru saja diluncurkan .

Kabarnya, ini tidak sekuat Snapdragon 8 Gen 3 biasa. Namun, ini satu langkah di atas Snapdragon 8 Gen 2 generasi terakhir.

Penempatan SoC ini membuat Redmi Turbo 3 jauh lebih baik dibandingkan perangkat kelas menengah, namun sedikit tertinggal dari perangkat andalan saat ini.

Seperti yang diungkapkan Xiaomi, Redmi Turbo 3 mendapat 1.754.299 poin di AnTuTu, skor yang sangat terhormat.

Sebagai referensi, ROG Phone 8 Pro dengan Snapdragon 8 Gen 3 memiliki skor tertinggi saat ini sebesar 2.141.448 poin . Jadi, ponsel baru ini memang dekat dengan ponsel-ponsel andalan saat ini.

Baca Juga:Seri Redmi K80 Usung Snapdragon 8 Gen 4 dan Baterai 5500 mAh

Soal desain, teaser resminya mengungkapkan bahwa ponsel ini akan memiliki pengaturan kamera ganda di bagian belakang. Terungkap juga bahwa Turbo 3 akan tersedia dalam tiga pilihan warna.

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU