Selasa, 28 Mei 2024
Selular.ID -

Fitur Circle to Search Bakal Hadir di Pixel Fold

BACA JUGA

Selular.ID – Google mengumumkan minggu lalu bahwa fitur Circle to Search tersedia di lebih banyak ponsel Pixel. Perusahaan juga mengonfirmasi bahwa fitur tersebut akan “segera” hadir di Pixel Tablet dan Pixel Fold , tetapi tidak memberikan tanggal peluncurannya.

Untungnya, pengguna Pixel Fold tidak perlu menunggu terlalu lama karena Circle to Search kini tersedia di ponsel lipat seharga $1.800 Rp28 jutaan.

Penambahan tersebut terlihat Circle to Search diaktifkan dengan menahan bilah bawah lalu melingkari atau mengetuk konten di layar untuk memulai pencarian web.

Ini menjadikannya alternatif yang berguna untuk mengambil tangkapan layar dan kemudian menggunakan Google Lens.

Google juga mengonfirmasi bahwa Circle to Search akan segera memungkinkan pengguna menerjemahkan teks di layar, dengan menunjukkan contoh seperti menu dan postingan media sosial.

Fitur ini aktif secara default dan bisa digunakan dengan mengambil gambar dan melingkari objek yang ingin ditelusuri.

Khusus untuk Pixel Fold dan Tablet Pixel, meski belum diluncurkan, fitur Circle to Search tidak bisa diaktifkan di layar utama.

Hal ini terjadi karena bidang pencarian tidak mencakup seluruh lebar layar bagian dalam. Namun, perangkat Pixel lainnya tetap bisa mengaktifkan Circle to Search dan mengakses fiturnya dengan cepat melalui layar utama.

Baca Juga:Bocoran Harga dan Spesifikasi Utama Pixel 8a Terungkap

Google memberikan opsi bagi para pengguna yang tidak menginginkan fitur Circle to Search di layar utama. Mereka bisa menonaktifkan fitur tersebut dengan membuka Setelan dan Sistem, mengetuk Mode Navigasi, dan mematikan Navigasi Gestur.

Selain Pixel Fold, Circle to Search juga tersedia di seri Pixel 8, rangkaian Pixel 7, seri Pixel 6, Pixel 7a, dan Pixel 6a.

Baca Juga:Google Pixel Fold 2 Bakal Pakai Chipset Tensor G4

Fitur tersebut juga tersedia di ponsel Samsung terkini , yakni jajaran Galaxy S24, seri Galaxy S23, Galaxy S23 FE, Galaxy Z Flip 5, Galaxy Z Fold 5, dan jajaran Galaxy Tab S9.

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU