Jumat, 24 Mei 2024
Selular.ID -

Asus ROG Carnyx, Mikrofon Gaming Dengan Kapsul Kondensor 25 mm dan Sample Rate 24 – bit / 192 kHz

BACA JUGA

Selular.ID – Asus Republic of Gamers (ROG) mengumumkan ROG Carnyx, sebuah mikrofon gaming yang dibekali kapsul kondensor berukuran 25 mm dan sampling rate 192 kHz / 24-bit untuk menghasilkan suara yang natural.

Carnyx menawarkan rekaman yang jernih dan bebas gangguan dengan filter high-pass yang mengurangi kebisingan frekuensi rendah.

Asus menyebutkan, Carnyx juga memiliki pop filter bawaan untuk mencegah vocal plosive dan shock mount berbahan metal untuk mengurangi getaran eksternal.

“Carnyx memiliki tombol mute sekali sentuh dan kenop kontrol multifungsi menyediakan kontrol pengaturan mikrofon yang intuituf untuk menyuguhkan sesi perekaman dan streaming yang lebih nyaman. ROG Carnyx bahkan direkomendasikan oleh pemain Valorant profesional dan streamer Sam “s0m” Oh,’tulis Asus.

Suara alami dan beragam
Dibanding mikrofon standar, Carnyx memiliki kapsul kondensor 25 mm yang lebih besar untuk meningkatkan kinerja frekuensi rendah sekaligus menghasilkan warna vokal yang beragam, alami, dan lembut.

Sampling rate 24 – bit / 192 kHz yang tinggi memastikan reproduksi suara dengan ketepatan tinggi yang menggambarkan setiap warna suara pengguna.

Pola kutub cardioid mengutamakan suara dari depan dan meminimalisir penangkapan suara dari samping dan belakang, sehingga Carnyx ideal untuk solo stream, gamer, dan podcaster.

Rekaman jernih dan bebas gangguan
Filter high-pass kelas studio menghilangkan suara latar belakang berfrekuensi rendah di bawah 80 Hz yang tidak diinginkan, seperti gemuruh atau dengungan. Filter ini mencegah suara pengguna terdengar sumbang dan menjadikannya lebih jelas.

Selain itu, pop filter bawaan yang terbuat dari lapisan busa dan mesh mencegah suara plosif saat mikrofon digunakan dari dekat.

Carnyx juga dilengkapi shock mount dari metal yang kokoh dengan kabel suspensi elastis yang melindungi mikrofon dari getaran eksternal seperti keystroke atau klik mouse yang biasanya merambat melalui meja.

Kontrol intuitif
Carnyx memiliki tombol mute sekali sentuh yang beroperasi secara senyap. Carnyx juga dibekali kenop kontrol multi-fungsi untuk mengatur volume mikrofon dan multimedia atau mengaktifkan/menonaktifkan fungsi filter high-pass.

Carnyx menawarkan pemantauan secara real-time melalui jack headset 3,5 mm dengan pengaturan volume yang diaktifkan melalui kenop kontrol multifungsi.

Personalisasi dan fleksibilitas mumpuni
Carnyx dibekali pencahayaan RGB Asus Aura Sync yang menawarkan preset efek pencahayaan melalui Armoury Crate.

Pengguna juga dapat menyesuaikan efek pada produk berkemampuan Aura Sync lainnya untuk memberikan tampilan pengaturan streaming atau gaming yang selaras.

Selain itu, Armoury Crate menawarkan opsi penyesuaian tambahan yang memungkinkan pengguna dapat mengaktifkan filter high-pass, menyesuaikan profil EQ, mengubah pencahayaan RGB, atau menyesuaikan pengaturan lainnya.

Carnyx disertai dengan bundel kabel USB untuk menghubungkan ke laptop atau PC, sehingga pengguna dapat memulai streaming segera setelah dibuka.

Baca Juga:Asus ROG Rilis Monitor Gaming Swift OLED PG34WCDM

Adaptor pemasangan bawaan yang dimiliki Carnyx cocok dengan thread 3/8 inci untuk memastikan kompatibilitas dengan sebagian besar stand mikrofon atau boom arm.

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU