Selasa, 23 Juli 2024
Selular.ID -

Kenalkan Amanah Syariah, AXA Mandiri Bakal Spin Off Tahun Ini

BACA JUGA

Selular.ID – PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) hari ini meluncurkan Asuransi Perlindungan Amanah Syariah.

Produk ini memberikan manfaat perlindungan saat peserta masih hidup sampai dengan akhir masa asuransi berdasarkan prinsip syariah.

Baca juga: AXA Mandiri Catat Laba Bersih Meningkat Rp1,17 Triliun Di 2022

Lewat Asuransi Perlindungan Amanah Syariah, pemegang polis bisa mewujudkan amanahnya kepada diri sendiri, orang lain dan ibadahnya.

Peluncuran produk teranyar ini dilaksanakan dalam momen buka puasa bersama dengan rekan-rekan media di mana dalam kesempatan yang sama AXA Mandiri menyerahkan dana surplus underwriting secara simbolis.

“Asuransi Perlindungan Amanah Syariah kami hadirkan dengan deretan manfaat jiwa, kesehatan, hingga manfaat akhir masa asuransi yang bisa digunakan untuk mewujudkan amanah nasabah,” ujar Direktur AXA Mandiri, Uke Giri Utama.

Di sisi lain AXA Mandiri telah memulai langkah untuk memisahkan unit usaha syariah (UUS) dengan perusahaan induknya yang direncanakan akan selesai pada 2026.

Direktur Kepatuhan AXA Mandiri Rudi Kamdani mengatakan, pemisahan atau spin off akan diawali dengan pembentukan perusahaan baru sebagai wadah baru. Hal tersebut tertuang dalam rencana kerja pemisahan unit syariah (RKPUS) yang telah dikumpulkan ke OJK pada 31 Desember 2024.

“Sekarang 2026 (spin off) sudah harus selesai. Kalau masalah prosesnya sudah dimulai. Kan sudah ada persiapan. Pertama kan harus mendirikan perusahaannya, cari orang-orangnya, terus cari lisensinya,” ujarnya yang dilansir berbagai sumber.

Adapun masa kritis dalam proses spin off ini adalah penerbitan lisensi perusahaan dari regulator. Selain itu, pembentukan perusahaan baru juga mensyaratkan adanya komisaris, auditor, dan aktuaris yang berbeda dari induknya terdahulu.

“rata-rata perusahaan yang merencanakan untuk melakukan spin off dengan terget selesai 2026 pasti sudah memulai langkahnya tahun ini. Pasalnya, proses pemisahan ini membutuhkan waktu yang panjang, terutama ketika akan mentransfer portofolio syariahnya,” tutup Rudi.

Baca juga: AXA Financial Manfaatkan Aplikasi Emma Guna Layani Nasabah Lebih Efisien

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU