Senin, 15 April 2024
Selular.ID -

BYD Catatkan Kinerja Yang Kuat Karena EV Selama 2023

BACA JUGA

Selular.ID – Perusahaan otomotif asal Tiongkok, Build Your Dreams (BYD) catatkan kinerja penjualan yang kuat di tahun 2023 karena Electric Vehicle (EV).

BYD merilis laporan tahunannya yang mengesankan untuk tahun 2023 pada tanggal 26 Maret. Perusahaan mencapai pertumbuhan signifikan di seluruh metrik keuangan utama.

Diantaranya sebagai berikut,

– Pendapatan operasional mencapai 602,315 miliar yuan, meningkat besar sebesar 42,04% dari tahun ke tahun.

– Laba bersih yang diatribusikan kepada pemegang saham emiten melonjak 80,72% menjadi 30,041 miliar yuan.

– Laba per saham dasar naik menjadi 10,32 yuan.

– Perusahaan berencana membagikan dividen tunai sebesar 30,96 yuan kepada seluruh pemegang saham untuk setiap 10 saham.

BYD mempertahankan posisinya sebagai pemimpin global dalam penjualan kendaraan energi baru pada tahun 2023, dengan menghasilkan 3,02 juta kendaraan.

Pencapaian ini semakin mengukuhkan dominasi perusahaan di pasar kendaraan listrik yang berkembang pesat dan menempatkannya di antara sepuluh besar produsen mobil global secara keseluruhan.

Selain itu, pada tanggal 25 Maret, BYD mencapai tonggak sejarah luar biasa lainnya, menjadi produsen mobil pertama di dunia yang memproduksi kendaraan energi barunya yang ke-7 juta.

BYD Co., Ltd. adalah perusahaan teknologi multinasional yang berkantor pusat di Shenzhen, Cina.

Didirikan pada tahun 1995, perusahaan ini awalnya berfokus pada produksi baterai sebelum berekspansi ke kendaraan listrik, elektronik, dan teknologi berkelanjutan lainnya.

BYD kini menjadi pemimpin global dalam manufaktur kendaraan listrik, menawarkan berbagai macam mobil penumpang, bus, truk, dan kendaraan komersial.

Dedikasi perusahaan terhadap penelitian dan pengembangan jelas menempatkannya di antara nama-nama besar di pasar kendaraan listrik.

Baca juga : Hanya di Februari, BYD Capai Penjualan 120.000 Unit

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU