Senin, 15 April 2024
Selular.ID -

Vision Pro Laris, Huawei Gak Mau Ketinggalaan

BACA JUGA

Selular.ID – Setelah perangkat Vision Pro sudah rilis di Amerika Serikat mencuri perhatian publik, kini beredar kabar bahwa Huawei juga ikut bersaing.

Tidak mau melihat Vision Pro buatan Apple melenggang sendirian, perusahaan teknologi besar dari Tiongkok, Huawei juga ikut masuk ke pasar yang sama.

Huawei akan hadirkan perangkat headset Augmented reality (AR) yang bentuknya lebih mirip seperti kacamata, ketimbang Vision Pro yang punya ukuran lebih besar.

Kabar bocoran ini muncul dari salah satu akun Anthony di media sosial X miliknya, beberapa hari yang lalu.

Menurut postingannya tersebut, Headset Huawei AR ini mengandalkan komponen dalam negeri pastinya, karena dikabarkan menggunakan chipset buatannya sendiri. Kemungkinan besar Kirin, atau punya chip khusus untuk perangkat semacam itu.

Tapi masih dalam postingan tersebut, kabarnya Huawei di perangkat yang akan di hadirkannya ini menggunakan layar dari Sony, yang berkualitas Micro OLED 4K.

Meskipun belum ada penjelasan resmi dari Huawei tapi nampaknya, ini bisa menjadi salah satu pesaing terberat bagi Vision Pro.

Ditambah lagi bukan hanya persaingan perangkat, tapi juga persaingan antar kedua negara yang masih bergejolak salah satunya permasalahan chipset.

Huawei memang punya Kirin tapi kemampuannya masih belum bisa menandingi chipset-chipset buatan dari pabrikan global, ataupun Korea Selatan dengan Samsung, dan Taiwan dengan TSMC.

Apalagi, Anthony juga menyebutkan harga yang bakal di tawarkan dari perangkat headset Huawei AR ini, yakni di kisaran ¥15.000 atau $2086, atau jika dirupiahkan sekitar Rp 32,7 juta.

Harga ini lebih murah ketimbang harga yang ditawarkan oleh Vision Pro yang di jual $3499 atau sekitar Rp 52 juta.

Baca juga : Harga Tinggi, Tidak Berpengaruh Bagi Vision Pro Populer

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU