Rabu, 24 April 2024
Selular.ID -

Strategi Vivo Untuk Menangkan Pasar Smartphone Indonesia Tahun 2024

BACA JUGA

JAKARTA, SELULAR.ID – Vivo merancang sejumlah strategi untuk memenangkan pasar smartphone di Indonesia tahun 2024 ini.

Vivo tidak hanya fokus menggarap pasar smartphone kelas menengah tetapi juga akan fokus ke kelas flagship tahun 2024 ini.

Pasalnya pasar ponsel layar lipat di Indonesia saat ini baru diisi oleh beberapa pemain.

Tidak mau ketinggalan, Vivo juga menunjukkan ketertarikannya untuk merilis ponsel layar lipat di Tanah Air.

PR Manager Vivo Indonesia Alexa Tiara mengatakan Vivo akan merilis lebih dari satu ponsel flagship di Indonesia tahun ini.

TONTON JUGA:
@selular.id

Resmi Rilis Vivo V30 Pro, Saat ini V30 Series hadir dengan desain yang menawan. Untuk kamera V Series memang tidak perlu diragukan lagi. #vivov30series #vivov30pro #vivoindonesia #zeiss #v30pro #vivo #vivoglobal #CapCut

♬ suara asli – SelularID – SelularID

Ia tidak mengungkap apakah salah satu ponsel yang dimaksud merupakan perangkat foldable, namun Vivo sudah melihat permintaan dari konsumen yang cukup tinggi.

Baca juga: Gambar Vivo X Fold 3 Bocor Kemungkinan Terhubung Mac

“Kita juga lihat permintaannya sudah cukup tinggi dengan beberapa brand sudah mulai ngeluarin dari yang tadinya ada satu, sekarang ada dua dan bahkan sekarang ada tiga,” kata Alexa saat ditemui di sela-sela Vivo Tech Trip, (21/2/2024).

“Mungkin kita bisa jadi yang keempat untuk rilis secara resmi di Indonesia jadi kita masih mengusahakan,” sambungnya.

Vivo saat ini sudah merilis beberapa ponsel layar lipat.

Mereka pertama kali merilis ponsel layar lipat Vivo X Fold pada tahun 2022 dengan desain lipat seperti buku.

Baca juga: Guru Jadi Profesi yang Paling Banyak Gunakan Pinjol

Setahun setelahnya mereka meluncurkan Vivo X Fold2 dengan desain yang sama seperti pendahulunya.

Peluncurannya ditemani dengan Vivo X Flip dengan desain layar lipat clamshell.

Namun, sejauh ini Vivo X Fold2 dan Vivo X Flip hanya tersedia di China.

Kedua ponsel ini usianya juga sudah hampir setahun, jadi kalaupun Vivo merilis foldable di Indonesia tahun ini kemungkinan produk yang dirilis adalah versi terbarunya.

Alexa sendiri mengaku optimis melihat pasar ponsel flagship dan foldable di Tanah Air.

Ia mengatakan Vivo memiliki basis pelanggan yang loyal dan mampu memenuhi kebutuhan mereka di segmen flagship.

“Pasar flagship itu something very potential. Kita lihat orang-orang di pricing segmen itu mau something safe. Dan kita merasa produk yang akan kita luncurkan we can gave them that safety,” pungkasnya.

Baca juga: Manfaatkan Teknologi Selular, WeChat dan Vivienne Team Gelar Pencarian Supermodel

Ikuti berita menarik dari Selular.id di Google News

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU