Rabu, 24 April 2024
Selular.ID -

Ponsel Lipat Murah ZTE Libero Flip Hanya Rilis di Jepang

BACA JUGA

Selular.ID – Hingga Januari 2024, smartphone foldable keluaran Tecno merupakan ponsel lipat termurah yang ada di Indonesia, dan juga dunia. Tapi kini tidak lagi.

Pada November 2023, Tecno Phantom V Flip dirilis di tanah air dengan harga hanya Rp8 jutaan atau setengah dari harga Samsung Galaxy Z Flip5 dan Oppo Find N3 Flip yang dijual di angka Rp15 jutaan.

Sedangkan harga ponsel lipat termurah saat ini ada di negara Jepang.

Pasar smartphone Jepang adalah tempat yang menarik di mana kita bisa mengagumi perangkat yang sayangnya tidak akan pernah ada di negara kita seperti yang mungkin terjadi pada ZTE Libero Flip.

Ini adalah pesaing Galaxy Z Flip5 dengan satu keunggulan, yakni harganya lebih murah.

Ponsel lipat clamshell terbaru dari ZTE dibanderol dengan harga JPY 63.000 (Rp6,5 juta jika dikonversikan).

Namun pemesanan di muka akan mendapat diskon besar sehingga harga akhir menjadi JPY 39.800 (Rp4,2 juta).

Harga tersebut menjadikannya ponsel lipat paling murah hingga saat ini.

Baca Juga: Ponsel Lipat Tecno Phantom V Flip 5G Dijual di Indonesia, Harganya Setengah dari Galaxy Z Flip 5

Flip lipat baru dari ZTE menampilkan layar OLED lipat berukuran 6,9 inci dengan resolusi FHD+ dan layar penutup bundar sekunder berukuran 1,43 inci dengan resolusi 466 x 466 piksel.

Layar sekunder yang dijuluki Sub Display memungkinkan pengguna menerima panggilan, mengontrol pemutaran media, dan juga dapat berfungsi sebagai jendela bidik untuk penggunaan kamera utama di bagian belakang.

Ada lensa utama 50MP bersama dengan penolong kedalaman 2MP, sementara layar utama 6,9 inci juga menampung kamera depan 16MP tertanam yang ditempatkan di lubang berlubang.

ZTE juga mengemas chipset Snapdragon 7 Gen 1 bersama RAM 6GB dan penyimpanan 128GB.

Perangkat ini mem-boot Android 13 dengan UI ZTE di bagian atas dan ZTE dilengkapi dengan beberapa fitur khusus yang dapat dilipat yang memungkinkan Anda memisahkan item menu di kedua sisi layar lipat.

Terdapat baterai 4.310mAh dengan pengisian cepat 33W yang kompatibel dengan standar Quick Charge 4+ dan PD3.0 serta peringkat air dan debu IP42 yang merupakan perlindungan masuknya cukup rendah sehingga percikan air pun dapat menyebabkan kerusakan.

Setidaknya perangkat terlipat rata sepenuhnya.

ZTE Libero Flip hadir dalam warna Putih, Emas, dan Biru dan ZTE juga menawarkan sejumlah sampul belakang untuk menyesuaikan gaya pengguna.

Perangkat ini sudah dalam pre-order dari operator Jepang Y! Penjualan seluler sementara terbuka dijadwalkan akan dimulai pada 29 Februari.

Baca Juga: Top 5 Ponsel Lipat 2023: Brand Tiongkok Mengglobal, Pangsa Pasar Samsung Menyusut

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU