Senin, 15 April 2024
Selular.ID -

Oppo Bakal Keluar Dari Pasar Smartphone Lipat? Yang Bener Aja!

BACA JUGA

Selular.ID – Menurut kabar yang beredar, Oppo akan keluar dari pasar smartphone lipat setelah Huawei dan Samsung akan keluarkan smartphone lipat 3.

Kabar ini dari Korea Selatan dan dilansir dari GizmoChina yang mengabarkan Oppo akan keluar dari persaingan pasar smartphone lipat.

Oppo memasuki pasar ponsel lipat pada tahun 2021 meskipun di pasar Indonesia baru dihadirkan di tahun 2023.

Jika berita ini akurat, ada kemungkinan OnePlus pun tidak merilis ponsel lipat baru. Sementara itu, Huawei dilaporkan sedang mengerjakan ponsel lipat tiga, sementara Samsung sedang mengembangkan ponsel layar yang dapat digulung.

Baca juga : Perselisihan dengan Oppo, Bayangi Perjanjian Paten Nokia Honor

Selain Oppo, menurut kabar yang sama, Vivo dengan smartphone lipatnya juga akan tidak melanjutkan di pasar smartphone lipatnya, tapi teruntuk Vivo masih sebatas di pasar Tiongkok saja.

Untuk saat ini di pasar Indonesia, dan teruntuk Oppo sebenarnya sudah berada dilini terdepan dalam merilis smartphone lipat, bersaing dengan Samsung.

Jika langkah ini benar adanya, maka Samsung bisa melenggang sendiri di Indonesia, meskipun masih ada Tecno dengan Phantom V Flip nya, tapi Tecno sepertinya bukanlah ancaman berarti.

Hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi dari Oppo, dan pada saat artikel ini dimuat, tim Selular.ID sudah menanyakan hal terkait kepada pihak Oppo namun belum ada jawaban.

Oleh karena itu, disarankan untuk menunggu laporan lebih lanjut untuk memahami bagaimana situasi ini terjadi.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa keputusan Oppo dan Vivo untuk keluar dari pasar ponsel lipat mungkin disebabkan oleh belum adanya pangsa pasar yang signifikan pada segmen ini pada tahun lalu.

Baca juga : Catat Tanggal Oppo A79 5G Bakal Tersedia Secara Offline di Indonesia

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU