Selasa, 5 Maret 2024
Selular.ID -

Apple Bersiap Rilis dua iPad Baru dan MacBook Air

BACA JUGA

Selular.ID – Apple dilaporkan sedang menyiapkan model iPad dan MacBook Air baru yang dilengkapi dengan chip Apple M3 yang baru-baru ini diumumkan untuk peluncuran musim semi tahun depan.

Langkah ini sebagai upaya untuk membantu memerangi anjloknya penjualan ini. Seperti dikethui Apple telah menghadapi penurunan penjualan selama beberapa kuartal untuk Mac dan iPad, yang keduanya menyumbang hampir 15% dari pendapatannya.

Ini adalah akibat inflasi yang tinggi dan biaya pinjaman yang tinggi sehingga memaksa konsumen untuk membatalkan pembelian yang tidak penting.

Hal ini diungkapkan Mark Gurman, kepala koresponden Bloomberg, Gurman menyebutkan, peluncuran tersebut akan dilakukan sebagai langkah untuk merevitalisasi penjualan iPad yang baru-baru ini merosot.

Kabarnya, iPad Air baru dengan layar 12,9 inci, bersama model Magic Keyboard yang diperbarui dan Apple Pencil baru, juga akan disertakan dalam paket tersebut.
iPad diperkirakan akan diluncurkan sekitar akhir Maret.

Baca Juga:Game Resident Evil 4 Bakal Hadir di iPhone, iPad, dan macOS pada 20 Desember

Perusahaan ini juga sedang mengerjakan versi baru aksesori Apple Pencil dan Magic Keyboard untuk model perangkat Pro.

iPad Air baru akan memiliki dua ukuran untuk pertama kalinya. Sedangkan model perangkat Pro akan dilengkapi dengan layar OLED. Ia menambahkan MacBook Air akan hadir dengan prosesor M3 yang lebih cepat yang dirancang sendiri.

Peluncuran perangkat semacam itu pada musim semi akan masuk akal. iPad Air belum diberi perlakuan chip M2, jadi melewatkan satu generasi dan memuat tablet dengan chip M3 adalah hal yang logis.

Meskipun model iPad Pro 11 inci dan 12,9 inci memiliki akses ke chip M2, tampaknya masuk akal untuk meningkatkannya ke silikon M3 untuk memastikan iPad paling kuat tetap demikian.

Namun, Gurman mencatat bahwa menurut orang-orang yang mengetahui produk Apple yang belum dirilis dan jalur peluncurannya, iPad OLED ini juga akan dirilis pada musim semi 2024.

Baca Juga:Apple Bakal Terapkan AI Generatif di iPhone dan iPad Tahun Depan

Ini bisa menjadi salah satu peningkatan terbesar yang pernah dialami iPad Pro dalam beberapa waktu terakhir, meskipun layar mini-LED iPad Pro 12,9 inci tidak terlalu buruk, perpindahan ke OLED dapat menghasilkan kontras dan warna yang lebih baik, yang mungkin bagus untuk editor dan seniman foto profesional.

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

INDEPTH STORIES

BERITA TERBARU