Senin, 15 April 2024
Selular.ID -

Cegah Transfer Data Otomatis, Nonaktifkan Fitur Ini di iPhone Anak

BACA JUGA

Selamat.ID – Divisi kepolisian setempat di Ohio memperingatkan orang tua tentang fitur iPhone baru yang diaktifkan secara default setelah pembaruan ke iOS 17.1 awal tahun ini. Artinya, fitur ini mungkin diaktifkan di sebagian besar iPhone.

Disebut “NameDrop”, dua iPhone bisa bertukar informasi kontak termasuk nomor telepon dan gambar dengan memegang layar iPhone mereka beberapa sentimeter dari bagian atas iPhone orang lain dan mengetuk layar.

Pertukaran informasi tidak akan selesai jika kedua unit iPhone dipindahkan satu sama lain dan dikunci sebelum transfer informasi selesai.

Divisi Kepolisian Middleton memberi tahu para orang tua bahwa mereka harus mematikan fitur tersebut pada unit iPhone anak-anak mereka untuk mencegah mereka memberikan nomor telepon atau alamat email, dan nama mereka.

Untuk menjaga anak-anak aman dari orang asing yang ingin bertukar informasi menggunakan fitur “NameDrop”, buka Pengaturan > Umum > AirDrop > Menyatukan Perangkat dan matikan sakelar untuk menonaktifkan “NameDrop”.

Polisi di wilayah lain di negara itu juga memperingatkan orang tua tentang “NameDrop” termasuk polisi Watertown, Connecticut yang mengeluarkan peringatan melalui Facebook.

Beberapa orang tua di wilayah tersebut mengatakan di Facebook bahwa mereka baru saja memperbarui iPhone anak-anak mereka tetapi tidak mengetahui tentang fitur baru tersebut.

Beberapa pengguna iPhone menanggapi peringatan polisi dengan menunjukkan tidak seperti pernyataan yang dikeluarkan oleh polisi, fitur tersebut memerlukan masukan dari pengguna dan tidak secara otomatis bertukar informasi kontak pribadi.

Seperti yang diungkapkan oleh video resmi Apple yang menyertai cerita ini, setelah kedua iPhone sangat dekat satu sama lain, pengguna harus mengetuk informasi kontak mereka dan kemudian memilih untuk membagikan nomor telepon atau email mereka (pilihan lainnya adalah hanya menerima nomor telepon orang lain. info), ketuk “Bagikan”, lalu ketuk “Selesai”.

Baca Juga: Seperti Android! iPhone 16 Bakal Punya Punch Hole!

Namun, mungkin ada baiknya untuk menonaktifkan fitur tersebut pada ponsel iPhone anak-anak Anda.

Halaman dukungan “NameDrop” Apple menjelaskan cara menggunakan fitur ini:

1. Berbagi dari iPhone ke iPhone atau Apple Watch: Pegang layar iPhone Anda beberapa sentimeter dari bagian atas iPhone atau Apple Watch orang lain.

Berbagi dari Apple Watch ke Apple Watch lainnya: Buka app Kontak di Apple Watch Anda, ketuk gambar Anda di pojok kanan atas, ketuk Bagikan, lalu dekatkan jam tangan Anda ke Apple Watch orang lain.

Cahaya muncul dari kedua perangkat dan Apple Watch bergetar untuk menandakan sambungan sedang dibuat.

2. Terus dekatkan perangkat Anda hingga NameDrop muncul di kedua layar.

3. Pilih untuk membagikan kartu kontak Anda dan menerima milik orang lain, atau hanya menerima milik orang lain.

Untuk membatalkan, jauhkan kedua perangkat atau kunci iPhone sebelum transfer NameDrop selesai.

Baca Juga: Gantikan Dynamic Island, iPhone 16 Bakal Punya Punch Hole

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU