Sabtu, 18 Mei 2024
Selular.ID -

Apple Menyerah, iPhone Bakal Adopsi RCS

BACA JUGA

Selular.ID – Aplikasi chat populer yang digunakan pemilik smartphone hampir di seluruh dunia saat ini adalah WhatsApp, Telegram, dan Facebook Messenger.

Namun di Amerika, pengguna smartphone lebih banyak bertukar pesan melalui iMessage.

Ya, warna gelembung obrolan sangat penting bagi orang-orang di AS karena alasan tertentu. Biru itu bagus, hijau itu buruk.

Dan sayangnya, hal tersebut akan terus berlanjut, bahkan dengan pengumuman inovatif hari ini dari Apple.

Perusahaan akhirnya menyerah dan mengungkapkan bahwa mereka berencana untuk mengadopsi RCS di iOS mulai tahun depan.

RCS adalah standar berkirim pesan yang mirip iMessage, yang berfungsi selain SMS.

Baca Juga: GSMA Siapkan Platform RCS-e

Namun yang terpenting, ini bukan iMessage.

Apple akan mengintegrasikan RCS ke iPhone, tetapi iMessage akan tetap ada dan, meskipun belum dinyatakan secara langsung, kemungkinan pesan yang dikirim melalui RCS akan tetap mendapatkan gelembung hijau.

Inilah yang dikatakan juru bicara Apple kepada 9to5Mac:

Akhir tahun depan, kami akan menambahkan dukungan untuk RCS Universal Profile, standar yang saat ini diterbitkan oleh GSM Association. Kami yakin RCS Universal Profile akan menawarkan pengalaman interoperabilitas yang lebih baik jika dibandingkan dengan SMS atau MMS. Ini akan bekerja bersama iMessage, yang akan terus menjadi pengalaman perpesanan terbaik dan teraman bagi pengguna Apple.

RCS akan menghadirkan banyak fitur mirip iMessage ke perpesanan lintas platform antara iPhone dan Android: tanda terima telah dibaca, indikator pengetikan, berbagi gambar dan video berkualitas tinggi, berbagi lokasi, dan sebagainya.

Ya, gelembungnya akan terus berwarna hijau.

Satu-satunya cara untuk mendapatkan gelembung biru dari perangkat Android dengan Nothing Chats yang baru-baru ini diluncurkan.

Baca Juga: Nothing Chats Bawa Kompatibilitas iMessage ke Android

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU