Selasa, 18 Juni 2024
Selular.ID -

Standar Pengisi Daya Nirkabel Qi2 Dikonfirmasi Debut Tahun Baru

BACA JUGA

Selular.ID – Qi2 (diucapkan ‘ci tu’) adalah standar pengisian daya nirkabel terbaru dari Wireless Power Consortium (WPC) dan diumumkan pada awal tahun 2023.

Belum banyak info terdengar sejak saat itu, tetapi WPC kini telah mengeluarkan siaran pers resmi yang mengonfirmasi bahwa batch pertama pengisi daya Qi2 kini sedang menyelesaikan pengujian sertifikasi dan akan sampai ke konsumen tepat pada periode liburan.

Qi2 hadir dalam dua profil dengan Magnetic Power Profile (MPP) berdasarkan teknologi MagSafe Apple yang disumbangkan Cupertino ke WPC dan menawarkan kecepatan pengisian daya hingga 15W dan sambungan magnetis.

Sambungan magnetis adalah versi Extended Power Profile (EPP) yang disempurnakan yang menghilangkan keterikatan magnetis tetapi masih mendukung perangkat Qi2 dan menawarkan kecepatan pengisian dua kali lipat pada 30W.

“Kami sangat senang melihat anggota kami dengan cepat menggunakan Qi v2.0 dan membangun ekosistem aksesori untuk perangkat Qi2. Kami sepenuhnya berharap Qi v2.0 dapat dengan cepat menjadi standar global de facto untuk pengisian daya nirkabel.” – Fady Mishriki, ketua Dewan Direksi WPC

Nilai jual utama pengisi daya Qi2 adalah kemampuannya untuk menempel secara magnetis ke perangkat iOS dan Android serta aksesori nirkabel seperti casing earbud dan jam tangan pintar.

Siaran pers WPC mengonfirmasi seri iPhone 15 akan menjadi salah satu perangkat pertama yang memanfaatkan standar baru ini dengan pembuat aksesori seperti Belkin, Mophie, Anker, dan Aircharge telah menguji produk Qi2 mereka yang akan segera diluncurkan.

Baca Juga: Standar Baru Pengisian Daya Nirkabel Qi2 Diumumkan, lebih Cepat dan Efisien

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU