Rabu, 19 Juni 2024
Selular.ID -

Penjualan Smartwatch Samsung Turun, Kalah Dari Apple

BACA JUGA

Selular.ID – Produk IoT yakni smartwatch dari Samsung alami penurunan penjualan lebih sedikit dan pangsa pasarnya menurun, sedangkan produk IoT Apple masih merajai pasar global.

Berdasarkan laporan dari Trendforce pada bulan Oktober 2023, terlihat bahwa penjualan jam tangan pintar dari Samsung mengalami penurunan, yang juga tercermin dalam penurunan pangsa pasarnya secara global.

Meskipun demikian, produk smartwatch Samsung masih bertahan di posisi kedua dengan pengiriman sekitar 10%, meskipun masih jauh di bawah saingan terdekatnya, produk smartwatch Apple, yang mencatatkan pengiriman total sekitar 32%.

Penurunan ini menunjukkan adanya dinamika yang berubah di pasar jam tangan pintar, di mana pengguna mungkin sedang mencari faktor-faktor atau fitur tertentu dalam produk yang mereka pilih.

Beberapa faktor mungkin termasuk keandalan, desain, fungsionalitas, atau ekosistem yang disediakan oleh produsen.

Meskipun menghadapi tantangan ini, produk smartwatch Samsung masih dianggap sebagai pilihan yang aman. Dengan posisi kedua yang tetap stabil, Samsung memiliki potensi untuk memanfaatkan feedback dari pasar dan terus mengembangkan produk mereka untuk memenuhi kebutuhan dan ekspektasi pelanggan.

Penting untuk dicatat, bukan hanya smartphone tapi juga bahwa kompetisi di pasar jam tangan pintar semakin ketat, dan produsen harus terus berinovasi untuk mempertahankan atau meningkatkan pangsa pasarnya.

Selain nama 2 brand tenama tersebut, dibawahnya masih ada nama seperti Huawei dan Garmin, yang bukan tidak mungkin beberapa tahun kedepan bisa mengganggu pangsa pasar 2 raksasa teknologi tersebut.

Meskipun Apple memimpin dengan pengiriman yang mengesankan, ada peluang bagi Samsung untuk memperluas pangsa pasarnya dengan strategi yang tepat dan peningkatan produk yang terukur.

Dalam konteks ini, pengguna dan penggemar teknologi dapat berharap untuk melihat perkembangan yang menarik di pasar jam tangan pintar, dengan berbagai produsen bersaing untuk menyediakan solusi terbaik yang memenuhi kebutuhan konsumen yang semakin cerdas dan beragam.

Baca juga : Ini Pemasok Layar OLED iPhone 15, Bukan Hanya Samsung

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU