Senin, 15 Juli 2024
Selular.ID -

Chipset iPhone 15 Pro Max: Menang Dari Samsung, Kalah Sama OnePlus

BACA JUGA

Selular.ID – Sebelumnya, chipset Bionic A17 Pro yang sudah tertanam di perangkat iPhone 15 Pro Max menang jika dibandingkan dengan chipset Snapdragon 8 Gen 3 yang ada di perangkat Samsung, kini terbaru chipset yang katanya paling gahar di kelasnya itu kalah dari chipset yang dipakai oleh perangkat OnePlus Ace 2 Pro.

Di dunia teknologi, persaingan antara produsen ponsel pintar memunculkan berbagai inovasi, termasuk pengembangan chipset yang mampu memberikan kinerja terbaik.

Dua ponsel terbaru yang menjadi perbincangan adalah iPhone 15 Pro Max yang dilengkapi dengan chipset Bionic A17 Pro, dan OnePlus Ace 2 Pro yang menggunakan Snapdragon 8 Gen 2.

Kedua chipset ini memiliki karakteristik yang berbeda, dan penelitian ini akan membahas perbandingan performa keduanya berdasarkan skor AnTuTu.

Baca juga : Segini Kecepatan Chipset Bionic A17 Pro Milik 2 Model Teratas iPhone 15 Series

Chipset Bionic A17 Pro merupakan salah satu produk unggulan dari Apple, dirancang khusus untuk mendukung performa tinggi dalam segala aspek penggunaan ponsel.

Chipset dengan manufaktur 3 nanometer ini memiliki skor AnTuTu sekitar 1,6 juta, chipset ini menawarkan efisiensi daya yang tinggi, optimalisasi AI yang kuat, dan kemampuan grafis yang mengesankan.

Pengguna iPhone 15 Pro Max dapat menikmati pengalaman multitasking yang lancar dan respon cepat dalam berbagai aktivitas sehari-hari.

Sedangkan pada chipset Snapdragon 8 Gen 2, ciptaan Qualcomm, merupakan puncak inovasi dalam dunia chipset.

Dengan skor AnTuTu sekitar 1,7 juta, chipset ini memperlihatkan keunggulan performa yang lebih tinggi dibandingkan Bionic A17 Pro.

Skor AnTuTu Chipset Bionic A17 Pro
Skor AnTuTu Chipset Bionic A17 Pro
Skor AnTuTu Chipset Snapdragon 8 Gen 2 di OnePlus Ace 2 Pro
Skor AnTuTu Chipset Snapdragon 8 Gen 2 di OnePlus Ace 2 Pro

Dengan teknologi terbaru dan desain yang sangat dioptimalkan, pengguna OnePlus Ace 2 Pro dapat mengakses aplikasi berat dan game grafis tinggi tanpa kendala berarti.

Ini menandakan ternyata kali ini chipset Bionic A17 Pro kalah dari Chipset Snapdragon 8 Gen 2 yang ada pada smartphone OnePlus Ace 2 Pro.

Padahal sebelumnya Bionic A17 Pro ini unggul dari tes uji coba yang dilakukan oleh engineering di China. Di mana chipset milik iPhone 15 Pro Max itu unggul dari Snapdragon 8 Gen 3 yang digunakan pada smartphone Samsung generasi selanjutnya.

Baca disini : Chip Bionic A17 Pro vs Snapdragon 8 Gen 3, Masih Kalah Jauh

Dalam perbandingan performa antara Bionic A17 Pro dan Snapdragon 8 Gen 2, terlihat bahwa Snapdragon 8 Gen 2 yang digunakan oleh OnePlus Ace 2 Pro memiliki keunggulan dalam skor AnTuTu.

Namun, penting untuk diingat bahwa skor AnTuTu hanya merupakan salah satu metrik dari banyak faktor yang mempengaruhi pengalaman pengguna secara keseluruhan.

Faktor lain seperti optimasi sistem operasi dan pengalaman pengguna keseluruhan juga perlu dipertimbangkan dalam memilih ponsel yang sesuai dengan kebutuhan individual.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU