Jumat, 14 Juni 2024
Selular.ID -

Tanggapan Bos Erajaya Tentang Jasa Buka Blokir Nomor IMEI

BACA JUGA

Selular.ID – Bos Erajaya tanggapi kasus jasa perpanjangan nomor IMEI yang telah terblokir yang sedang marak terjadi, serta meskipun kasus tersebut berjalan kondisi penjualan iPhone di iBox masih stagnan.

iBox sebagai reseller terkemuka yang menjadi tempat jualnya produk premium Apple di Indonesia dengan mengkhususkan diri dalam menawarkan berbagai macam aksesoris pelengkap, software dan lainnya, dengan adanya pemblokiran nomor IMEI yang didominasi oleh perangkat iPhone kini menjadi sorotan.

Bukan karena timbul pertanyaan apakah iBox menjual produk serupa? Namun yang menjadi pertanyaan, apakah dengan kasus seperti itu membuat iBox kini ramai dikunjungi pembeli?

Kali ini redaksi Selular.ID mendapat kesempatan menanyakan langsung kepada Joy Wahyudi selaku CEO Erajaya Digital.

Menurut pemaparannya “Sejauh ini penjualan oke lah, biasa aja.” Kata Joy kepada Selular.ID, Senin (14/08/2023).

Mengingat iBox saat ini adalah termasuk anak perusahaan dari Erajaya Swasembada.

Didalam kesempatan yang sama, Joy menjelaskan bahwa dirinya tidak tahu menau detail seperti apa tentang pemblokiran nomor IMEI tersebut.

“Untuk masalah hp yang udah di blokir aku gatau apakah udah pernah di pakai atau tidak, karena permasalahan itu dari dulu ya. Seharusnya kalau sudah dipakai oleh end user sebenarnya ada mekanismenya pemerintah untuk bisa menghidupkan lagi namun dengan cara membayarnya.” Kata Joy.

Namun sejalan dengan yang dikatakan Joy, dirasa pemblokiran nomor IMEI ini tidak berdampak yang signifikan bagi pengguna terkait.

Karena menurut dari artikel yang telah di muat sebelumnya ………, bahwa masih ada oknum yang membuat jasa pembuka nomor IMEI terblokir.

Timbul pertanyaan apakah malah di iBox juga ikut berperan dalam membuat jasa pembuka nomor IMEI terblokir?

Namun Joy langsung menangkis hal tersebut “Gak ada lah kasus seperti itu di kita (perpanjangan jasa IMEI) dan jangan sampai ada lah, karena barang barang kita barang yang nomor IMEI-nya bertahan sepanjang masa.”

“Barang yang ada di kita adalah barang resmi di peruntukan oleh Indonesia, karena kita mengambil dari pengimpor resminya yaitu apple.” Tambahnya.

Sebagai penutup Joy juga menegaskan kepada masyarakat untuk membeli produk iPhone harus di toko resmi agar tidak mempersulit diri.

“Mending yang simple aja, akhirnya kan mempersulit. Maka itu dari saya lebih menekankan kepada masyarakat membeli produk (khususnya iPhone) di toko resmi, kalau beli iPhone inter dan terblokir biaya nya juga ga murah untuk memperpanjang, jadi makin menambah biaya.” Tutupnya.

Baca juga : Erajaya Catatkan Peningkatan Penjualan Sebesar 23,5%

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU