Rabu, 26 Juni 2024

Jangan Beli iPhone 15, Ini Alasannya

BACA JUGA

Selular.ID – Kurang lebih sebulan lagi peluncuran iPhone 15 series secara global hadir, namun ada yang mengatakan jangan beli produk Apple tersebut, ini alasannya.

Produk dari Apple ini memang sangat prestisius, setahun sekali pasti menghadirkan smartphone andalannya di pasar secara global termasuk Indonesia.

Masih teringat jelas bagaimana iPhone 14 series hadir di tahun lalu, membawa berbagai macam inovasi yang sebelumnya belum pernah di bawa di smartphone manapun termasuk smartphone berbasis Android.

Sebut saja seperti fitur Dinamic Island yang baru dikenalkan di iPhone 14 series, lalu ada SOS Emergency via Satelit, dan masih beragam lagi. Meskipun dari segi desain kamera masih dengan bentuk bulat atau biasa masyarakat Indonesia menyebutnya kamera boba.

Tapi mau bagaimanapun iPhone tetap di gandrungi masyarakat terutama Indonesia. Mau beli secara resmi ataupun beli secara ilegal disiasati pengguna supaya miliki iPhone.

Mungkin sebagian dari anda atau malah anda sebagai Apple Fans, yang selalu gonta-ganti serta mencoba membeli apapun produk terbaru dari Apple salah satunya smartphone, kali ini anda sepertinya harus membaca ini.

Karena ada salah satu pengguna di X (yang sebelumnya dikenal dengan Twitter) ini bilang kalau iPhone 15 series bukanlah waktu yang tepat untuk mengupgrade smartphone, tapi di 2024 adalah jawabannya.

Meskipun mengingat Model non-Pro iPhone 15 mendapatkan beberapa peningkatan yang bagus tahun ini termasuk penambahan Dynamic Island dan sensor kamera 48MP bertumpuk untuk kamera utama Wide.

Chipset yang saat ini menggerakkan iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max , 4nm A16 Bionic, akan menggerakkan model iPhone 15 non-Pro tahun ini.

Sedangkan itu untuk model iPhone 15 Pro harus menampilkan build titanium baru dan dilengkapi dengan 3nm A17 Bionic SoC.

Apple seharusnya menaikkan jumlah RAM pada unit Pro baru menjadi 8GB dari 6GB tergantung pada jumlah penyimpanan di telepon.

IPhone 15 Pro Max akan menampilkan lensa periskop untuk pertama kalinya dalam sejarah iPhone yang akan meningkatkan kemampuan zoom optik ponsel dari 3x menjadi 6x.

Serta embel-embel rumor paling hangat mengenai keempat model akan mendapatkan peningkatan kapasitas baterai dan akan memiliki port USB-C tidak cukup baginya.

Mengingat untuk USB-C adalah hal yang pertama bagi Apple untuk pengisian daya dan transfer data di bagian bawah perangkat. Di mana Ini menggantikan port Lightning yang sudah diperkenalkan dari tahun 2012 di iPhone 5.

Jadi meskipun banyak pembaharuan yang di tawarkan pada iPhone 15 series tapi tidak cukup. Jawabannya ada di iPhone 16 tahun depan.

Alasannya Pertama-tama, Mark Gurman menyebutkan yang di kutip di PhoneArena mengatakan bahwa tahun depan kami akan mendapatkan iPhone 16 Ultra untuk mempromosikan lebih banyak perbedaan antara model Pro dan top-of-the-line.

Serta menurut @URedditor, Apple sedang “bereksperimen dengan hal-hal yang berbeda”, yang “berarti ada sesuatu yang lebih menjanjikan di depan”.

Bukan hanya itu melansir dari artikel yang sama, tentang seri iPhone 16 adalah bahwa iPhone 16 Ultra dilaporkan akan membawa layar 6,9 inci yang lebih besar, dan layar iPhone 16 Pro akan dinaikkan ukurannya menjadi 6,2 atau 6,3 inci.

Memperluas ukuran layar iPhone 16 Pro akan memungkinkan Apple untuk menyertakan lensa periskop di kedua model Pro tahun depan.

Serta tombol volume solid state non-mekanis yang seharusnya digunakan pada model iPhone 15 Pro tahun ini, itu bisa jadi akan terlihat di lini produk tahun depan.

Penutup di iPhone 16 dan iPhone 16 Plus dikabarkan akan kembali dengan desain smartphone yang sedikit berbeda, dan kembali ke tata letak vertikal untuk susunan kamera belakang, desain yang belum pernah digunakan Apple sejak iPhone 12.

Baca juga : Rumor: Apple Akan Bekali iPhone 15 Series Dengan Memori 2TB

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU