Senin, 15 Juli 2024
Selular.ID -

3 Model iPhone 15 Bakal Ada Konektor Thunderbolt

BACA JUGA

Selular.ID – Rumor terbaru lagi menjelang kehadiran smartphone iPhone 15, bahwasanya selain USB-C akan diberikan juga konektor thunderbolt.

Lebih banyak gambar komponen USB-C yang bocor untuk kisaran iPhone 15 dan nampaknya akan juga menunjukkan bahwa setidaknya tiga model akan memiliki kecepatan Thunderbolt penuh.

Jika desas-desus lama bahwa kisaran iPhone 15 akan beralih dari konektor Lightning ke USB-C tidak cukup, maka UE menuntut hal itu segera terjadi.

Apple akan beralih ke USB-C untuk iPhone, itu hanya pertanyaan kapan dan sekarang lebih banyak bukti mengatakan itu akan terjadi dengan iPhone 15.

Mengikuti satu gambar komponen USB-C yang tampaknya palsu, satu lagi gambar yang mungkin, dan kemudian satu kebocoran yang tampaknya mungkin, sekarang ada lagi.

Menurut ChargerLab, gambar komponen baru mengungkapkan apa yang diklaim sebagai chip pengontrol yang mengindikasikan Thunderbolt/USB4.

Menurut Fix Apple (@lipilipsi), soket USB-C yang terbuka ini berkaitan dengan tiga model: iPhone 15 Pro Max, iPhone 15 Plus, dan iPhone 15.

Lembaran plastik internal mengungkapkan tata letak yang konsisten di kedua sisi, terdiri dari total sebanyak 24 pin. Khususnya, pin catu daya GND dan VBUS memiliki panjang lebih panjang daripada pin data lainnya, menunjukkan konfigurasi USB-C standar.

Selain pengungkapan desain port iPhone 15, IC misterius terlihat samar di belakang soket wanita USB-C. Setelah diperbesar, menjadi jelas bahwa IC ini adalah chip Retimer.

Ini menunjukkan bahwa beberapa model dalam seri iPhone 15 akan mendukung transmisi data 40Gbps berkecepatan tinggi Thunderbolt/USB4.

Jika Apple kembali memproduksi empat model iPhone, sulit untuk melihat satu model yang gagal memiliki kecepatan. Sebelumnya dikabarkan bahwa kecepatan Thunderbolt akan eksklusif hanya untuk model iPhone 15 Pro.

Baca juga : Rumor: Apple Akan Bekali iPhone 15 Series Dengan Memori 2TB

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU