Selasa, 28 Mei 2024
Selular.ID -

Sekelas Film Marvel ‘Secret Invasion’ Pakai Bantuan AI

BACA JUGA

Selular.ID – Film terbaru dari sekuel Marvel dengan judul Secret Invasion ternyata pada bagian intro di film tersebut menggunakan bantuan AI.

Pekerjaan sebagai seniman atau pekerja kreatif sepertinya bakal terancam, karena sebuah film saja sudah menggunakan Artificial Intelligence (AI).

Sejak kemunculannya AI memang menjadi ancaman bagi para umat manusia, selain pekerja seni AI bisa mengancam pekerjaan lain, seperti Guru, penyiar berita, ataupun seorang penulis.

Kini sebuah sekuel film populer asal Amerika Serikat, Marvel dalam judul Secret Invasion kabarnya menggunakan teknologi AI.

Tapi perlu di garis bawahi, bahwa bukan seluruh film menggunakan AI, melainkan hanya bagian intro film yang memanfaatkan teknologi tersebut.

Mengutip dari postingan Indovidgram atau sekarang menjadi IVG.ID, Ali Selim selaku Director and Executive Producer, mengatakan bahwa iya intro di film ini benar menggunakan bantuan AI.

Melansir dari tweet yang diberikan oleh Brian Long seorang sutradara film, ia seperti tidak percaya bahwa sekelas film Marvel menggunakan AI.

Dan sebagai tambahan di tweetnya juga mengatakan bukan hanya kaget dengan penggunaan AI di bagian intro namun juga merasa jijik karena kurang memuaskan.

Mengulas kembali apa itu film Secret Invasion, Film ini merupakan film yang menceritakan karakter Nick Fury yang diperankan oleh Samuel L. Jackson.

Secret invasion menjadi bagian fase kelima dalam Marvel Cinematic Universe (MCU) sekaligus serial pertama di tahun 2023.

Secret Invasion digarap berdasarkan Marvel Comics berjudul sama karya Brian Michael Bendis dan Leinil Francis Yu.

Dalam versi komik, cerita Secret Invasion berpusat tentang perang antara nyaris semua kelompok Superhero Marvel melawan Skrull.

Cerita itu kemudian diadaptasi menjadi serial dengan berbagai perubahan, termasuk penunjukkan Nick Fury sebagai poros cerita. Serial itu juga tidak melibatkan banyak superhero sehingga cenderung menampilkan pertempuran yang khas seperti film Marvel lainnya.

Baca juga : Cara Unduh Film dan TV Show di Netflix

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU