Sabtu, 18 Mei 2024
Selular.ID -

Kerja Sama Dengan AWS, Metrodata Capai Pertumbuhan Bisnis Tiga Digit 

BACA JUGA

Selular.ID – Metrodata mengumumkan pencapaian pertumbuhan bisnis Amazon Web Services (AWS)-nya hingga 257% sejak dilakukannya kerja sama di bulan Oktober 2021 dengan perusahaan penyedia layanan komputasi awan (cloud) tersebut.

Dalam enam belas bulan terakhir, Metrodata telah membantu lebih dari 60 organisasi di Indonesia yang bergerak di bidang jasa keuangan, manufaktur, distribusi, ritel, layanan publik, dan industri nirlaba untuk bertransformasi secara digital menggunakan AWS.

Beberapa diantaranya adalah perusahaan seperti Garudafood, perusahaan makanan dan minuman terkemuka di Indonesia, dan PT Mulia Boga Raya Tbk, produsen produk susu di Indonesia.

Untuk memenuhi permintaan pelanggan yang terus meningkat akan layanan cloud, Metrodata menyediakan Cloud Center of Excellence (CCOE).

CCOE ini bekerja sama dengan para tenaga ahli AWS untuk membantu pelanggan di Indonesia dalam mempercepat transisi mereka menggunakan AWS Cloud untuk mendorong terciptanya inovasi, meningkatkan produktivitas, mengoptimalkan pengeluaran, dan mengembangkan bisnis mereka.

Baca Juga: Genggam 34 Persen Pangsa Pasar, AWS Kuasai Layanan Infrastruktur Cloud Global

Kemampuan digital sangatlah penting untuk membantu bisnis di Indonesia beralih menggunakan komputasi awan (cloud).

Hasil penelitian terbaru yang dilakukan oleh AWS dan Gallup menunjukkan bahwa 82% organisasi di Indonesia mempekerjakan karyawan dengan skill digital terbaik mendapatkan kenaikan pendapatan yang lebih tinggi, sementara 86% dari organisasi tersebut mengalami kesulitan dalam mendapatkan karyawan.

Untuk membantu menjawab permasalahan tersebut, Metrodata telah melatih lebih dari 100 karyawan teknis dan non-teknis untuk mendapatkan sertifikasi atau akreditasi AWS sejak menandatangani perjanjian kerja sama strategis dengan AWS.

Seluruh karyawan baru dilatih mengenai AWS Cloud melalui pusat pembelajaran online AWS Skill Builder di mana setiap orang dapat mengakses lebih dari 600 kursus online dan sumber daya pembelajaran untuk membangun keterampilan cloud yang penting.

Baca Juga: AWS Perkenalkan Solusi Cloud Terbaru

Pada bulan Mei 2023, sebagai bagian dari perjanjian kerja sama strategis dengan AWS, Metrodata berhasil meraih pencapaian terbarunya, menjadi perusahaan system integrator pertama di Indonesia yang mendapatkan AWS Migration Competency dengan memperkuat kemampuan Metrodata dalam membantu pelanggan untuk memindahkan beban kerja yang sangat penting ke AWS, terlepas dari tingkat kerumitannya, sekaligus memitigasi risiko, meningkatkan kelincahan, dan meningkatkan keamanan.

Program Kompetensi AWS memvalidasi dan mempromosikan Mitra AWS yang telah menunjukkan keahlian teknis AWS dan kesuksesan pelanggan yang telah terbukti.

“Kerja sama dengan AWS telah membantu kami dalam memenuhi permintaan yang semakin meningkat dari para pelanggan dalam mengadopsi penggunaan cloud-first untuk mendorong transformasi digital,” ujar Alexander Kuntoro, Presiden Direktur, PT Mitra Integrasi Informatika.

“Bersama AWS, kami telah meningkatkan keterampilan tenaga kerja kami secara digital, menciptakan AWS Cloud Center of Excellence yang berdedikasi, dan mengembangkan sumber daya untuk mengembangkan bisnis AWS kami hingga tiga kali lipat dalam waktu 16 bulan,” ucapnya.

“Pencapaian AWS Migration Competency merupakan tonggak sejarah terbaru dalam perjalanan sepuluh tahun kami bersama AWS dan akan membantu kami menghadirkan lebih banyak lagi proyek transformasi cloud untuk bisnis lokal, yang akan membuka fase pertumbuhan Metrodata selanjutnya,” sambung Alexander.

Baca Juga: Program AWS Lift Dukung UKM Indonesia Transformasi Digital

“Metrodata telah menjadi Mitra AWS sejak tahun 2013, hal itu terbukti dengan rekam jejak AWS dalam menjalankan proyek-proyek transformasi digital di Indonesia,” ujar Kirsten Gilbertson, Partner Sales Lead, ASEAN, AWS.

“Menjalin perjanjian kerja sama strategis dengan AWS memacu pertumbuhan Metrodata dan terus membantu pelanggan untuk mengadopsi layanan cloud dengan menggunakan infrastruktur kelas dunia dari AWS, termasuk AWS Jakarta Region,” imbuhnya.

Sejak bergabung dengan AWS Partner Network (APN) pada tahun 2013, Metrodata telah menyukseskan lebih dari 80 proyek transformasi AWS Cloud, termasuk migrasi SAP HANA Cloud, modernisasi dan pengembangan aplikasi, serta solusi data warehousing dan visualisasi.

Melalui perjanjian kerja sama strategis dengan AWS, Metrodata menargetkan untuk mencapai kompetensi solusi tambahan di tahun 2023 dengan melayani lebih dari 100 pelanggan AWS di Indonesia dan menargetkan nilai bisnis AWS diatas USD 10 juta di tahun 2023.

Baca Juga: AWS: Peluang Bisnis Pemanfaatan Data di Indonesia Capai Rp650 Miliar

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU