WiseAI Chatbot AI Buatan Baidu Bisa Jadi Teman Curhat

WiseAI Chatbot AI Buatan Baidu Bisa Jadi Teman Curhat
WiseAI Chatbot AI Buatan Baidu Bisa Jadi Teman Curhat

Selular.ID – Baidu meluncurkan aplikasi obrolan  atau chatbot AI bernama WiseAI untuk pengguna Global. WiseAI adalah aplikasi yang menyediakan ruang aman bagi pengguna untuk mengobrol dengan robot virtual yang dapat menjadi teman curhat dan orang kepercayaan mereka.

Setiap kali pengguna merasa sedih, lelah, atau tertekan dan hanya ingin berbicara dengan seseorang di tempat yang aman atau melampiaskan perasaannya, mereka dapat menggunakan chatbot WiseAI untuk melakukannya.

WiseAI Chatbot tersedia 24 x 7 untuk pengguna di seluruh dunia. Menurut pernyataan resmi yang dibuat oleh perusahaan, chatbot WiseAI menggunakan algoritme canggih, kecerdasan buatan mutakhir, dan teknologi pemrosesan bahasa alami.

Yang membantunya memahami dan menganalisis percakapan yang kompleks serta melakukan diskusi yang bermakna dengan penggunanya.

Aplikasi ini dapat digunakan untuk menghilangkan stres, merilekskan kondisi mental, meningkatkan suasana hati, dan meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan melalui percakapan.

Baca Juga:Baidu AI Chatbot Siap Menyaingi ChatGPT

Berbeda dengan chatbot generik yang mengandalkan respons yang telah diprogram sebelumnya.

WiseAI menggunakan teknologi pembelajaran mesin canggih yang membantunya memahami dan merespons perintah bahasa alami dengan jawaban yang terasa intuitif dan manusiawi, dalam waktu nyata.

Ambisi AI Baidu
Baidu adalah mesin pencari yang paling banyak digunakan di China. Baru-baru ini Baidu Meluncurkan Xiaokan Planet (WiseAI versi China) dan perusahaan siap untuk meluncurkan saingan ChatGPT-nya Ernie Bot pada 16 Maret.

Dalam konferensi pengembang andalan tahunannya ‘Baidu Create 2022’, perusahaan memberikan informasi tentang keterlibatannya dalam tren teknologi masa depan, termasuk kecerdasan buatan, mengemudi otonom, pencarian cerdas, komputasi kuantum, dan komputasi ilmiah AI.

Robin Li, Co-founder, Chairman, dan CEO Baidu mengatakan bahwa algoritme pembelajaran mendalam telah menjadi landasan bagi revolusi teknologi keempat.

Perusahaan telah memperkenalkan beberapa teknologi terkait AI seperti XiRang MetaStack, solusi metaverse independen pertama di dunia yang memungkinkan merek untuk membangun ruang metaverse mereka sendiri dari awal secepat 40 hari, dan Arsitektur Komputasi Generasi Baru Taihang DPU 2.0 dan Platform Komputasi Heterogen Baige 2.0.

Teknologi menarik lainnya yang dirilis oleh perusahaan termasuk UniBEV (solusi kendaraan-jalan terintegrasi), Big Model ERNIE 3.0 Zeus, Big Model ERNIE-ViLG 2.0, dan teknologi pembuatan dan pengeditan konten video baru.

Pergeseran China ke Kecerdasan Buatan
China ingin menjadi pemimpin teknologi global, dan banyak perusahaan China telah merestrukturisasi tujuan dan kebijakan mereka untuk mengalihkan bisnis mereka ke Kecerdasan Buatan dan layanan terkait.

Raksasa teknologi seperti Tencent, Alibaba, dan ByteDance semuanya bersiap untuk meluncurkan ChatGPT versi mereka sendiri dan layanan AI lainnya.

Baca Juga:Kurangi Pelanggaran Hak Cipta, Baidu Kenalkan Stok Foto Berbasis Blockchain

Pemerintah China juga mendukung dan mendorong perusahaan lokal untuk mengembangkan teknologi AI yang akan menempatkan negara tersebut di peta global. Beijing mendukung perusahaan terkemukanya, dalam membangun model kecerdasan buatan (AI) besar yang dapat menantang ChatGPT.