Selular.ID – Penyedia solusi omnichannel commerce, Sirclo Group mengajak para pelaku usaha untuk memanfaatkan ranah digital dalam mengembangkan dan mengakselerasi bisnisnya.
Founder dan CEO Sirclo Group, Brian Marshal menyampaikan bahwa Sirclo siap membantu pelaku usaha berbagai skala agar mampu bersaing secara berkelanjutan.
“Memaksimalkan potensi untuk membantu usaha lewat digitalisasi,” ujar Brian dalam Peluncuran slogan baru Sirclo Group di Jakarta, Rabu (8/3/2023).
TONTON JUGA:
Dengan layanan yang Sirclo Group miliki, Brian menyampaikan ada beberapa dampak positif bagi UMKM yang memanfaatkan layanan digital.
Di antaranya omzet UMKM mengalami kenaikan 34% daripada sebelum bergabung dengan Sirclo Group.
Baca juga:Â Akseleran Cairkan Dana ke 4 Ribu UMKM, Ini Total Pinjamannya
Selain itu, pemilik brand mengalami kenaikan jumlah transaksi hingga 150% dan mampu menghemat biaya operasional hingga 30% menggunakan Sirclo Store.
Tak hanya itu, Brian mengatakan para influencers IbuSibuk mampu meningkatkan jumlah endorsment yang mereka dapatkan sampai 2,5X dari sebelumnya.
Selain itu, juga mendapatkan insentif 45% lebih besar dari platform lainnya.
Para pemilik warung juga mengalami pengurangan biaya operasional untuk kulakan sampai 10% dari omzet sehari yang menambah jumlah modal.
Dari dampak sosial ekonomi, Brian menjelaskan bahwa dengan menggunakan Sirclo Store mampu mempercepat pemenuhan pesanan dua kali lipat.
“15% dari seluruh UMKM dalam ekosistem Sirclo mampu membuka lapangan kerja. Kami juga menggelar pelatihan bagi UMKM untuk meningkatkam adaptasi digital,” jelasnya.
Brian memberikan update soal Sirclo Group bahwa ada 1 juta UMKM yang bergabung dengan Sirclo Group yang terdiri dari pemilik brand, warung, dan micro/nano influencer.
Ada 61% dari total transaksi Sirclo Group berasal dari segmen UMKM.
Jumlah pelanggan Sirclo mencapai 25 juta pelanggan dan UMKM yang menggunakan layanan Sirclo tersebar di 514 kota dan 34 provinsi.
Ia menambahkan bahwa ekosistem super Sirclo sudah lengkap dengan beragam solusi yang terbagi berdasarkan empat jenis segmentasi pasar.
Layanan Sirclo Commerce dan Swift by Sirclo menghadirkan solusi teknologi omnichannel bersifat custom dan integrasi di berbagai kanal penjualan online melalui layanan order fulfillment serta digital marketing dari hulu ke hilir bagi bisnis enterprise.
Solusi Sirclo Store berfokus pada pengembangan bisnis lokal berskala kecil dan menengah melalui toko online yang mampu terintegrasi dengan berbagai kanal penjualan daring.
Di antaranya website, marketplace dan chat commerce; produk dan layanan digital dari Warung Pintar mendorong warung untuk terus berkembang melalui perluasan akses ketersediaan produk ke pemilik merek dan distributor nasional.
Serta platform parenting Orami yang menyuguhkan Commerce, Content, dan Community dengan fitur IbuSibuk yang mendukung pemberdayaan Ibu di seluruh Indonesia.
Baca juga:Â GFP dan Pemerintah Singapura Lepas Saham GOTO, Ada Apa Ya?