Sabtu, 20 April 2024
Selular.ID -

PemataBank Luncurkan Permata RDN Syariah, Simak Keunggulannya

BACA JUGA

Selular.ID – PermataBank luncrukan Permata RDN (rekening dana nasabah) Syariah, simak keunggulannya.

PermataBank menghadirkan inovasi terbarunya dalam layanan digital Syariah guna mempermudah nasabah berinvestasi di pasar modal Indonesia.

Dengan layanan teknologi PermataAPI (Permata Application Program Interface) yang terintegrasi secara langsung dengan aplikasi Perusahaan Efek (PE) sehingga memungkinkan nasabah membuka RDN Syariah hanya dalam hitungan menit.

“Produk Permata RDN Syariah dengan teknologi PermataAPI menjadi bagian penting dalam transformasi digital tercepat dan efisien yang terintegrasi dengan aplikasi Perusahaan Efek (PE). Berbekal banyaknya kepercayaan partner dan nasabah, PermataBank Syariah bersiap memasuki tahapan baru dalam mendukung pertumbuhan investasi syariah di Indonesia,” Ujar Herwin.

Baca juga: Harapan Besar Menkeu Terhadap Perempuan Di Era Ekonomi Digital

Proses pembukaan Permata RDN Syariah dapat dilakukan secara gratis tanpa perlu menyetor uang ke dalam akun serta bebas biaya administrasi bulanan dan biaya penutupan rekening.

Terintegrasi dengan teknologi PermataAPI, nasabah akan mendapatkan kemudahan informasi saldo dan mutasi RDN Syariah hingga 12 bulan terakhir di PermataMobile X dan PermataNet kapanpun dan dimanapun.

Proses open account menjadi lebih cepat, mudah, dan serba digital. Nasabah hanya perlu meluangkan waktu dalam hitungan beberapa menit untuk pengisian data diri dalam proses pembuatan rekening dana nasabah syariah hingga rekening berhasil dibuka.” ujar Herwin.

Ia menambahkan, aplikasi ini juga aman dan transparan dalam berinvestasi karena pencatatan dana setiap nasabah dilakukan secara terpisah dari pencatatan dana Perusahaan Efek atau Bank Kustodian dan dana nasabah lainnya.

“Rekening investor akan dikelola secara Syariah dan mendapatkan bagi hasil (nisbah) yang menarik,” tandasnya.

Thomas Nugroho, selaku Chief Executive Officer PT RHB Sekuritas Indonesia mengatakan bahwa RHB Sekuritas akan mendukung PermataBank dalam pembukaan akun Permata RDN Syariah melalui aplikasi RHB TradeSmart ID Syariah.

Baca juga: BI Lapor Nilai Transaksi Digital Banking Raih Rp 4.900 Triliun Di Januari 2023

“Dukungan koneksi terintegrasi antara PermataBank dan RHB Sekuritas akan dilakukan secara online melalui Application Programming Interface (API) bukan hanya untuk pembukaan RDN Syariah saja, tetapi juga untuk seluruh keperluan transaksi terkait saham, mulai dari deposit dana, penarikan dana, hingga transaksi jual-beli saham,” ujarnya.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU