Rabu, 29 Mei 2024

ChatGPT Akan Hadir Pada Obrolan Discord

BACA JUGA

Selular.ID – Discord adalah salah satu platform perpesanan terutama untuk obrolan grup, akhir-akhir ini kabarnya Discord kini memperluas fitur AI dan chatbot-nya, dan akan ada seperti ChatGPT.

Discord sudah memiliki integrasi dengan layanan AI seperti Midjourney , berkat API terbukanya yang memungkinkan siapa saja membuat dan berbagi layanan bot yang merespons perintah.

Faktanya, Discord mengklaim “hampir 3 juta server Discord menyertakan pengalaman AI, mulai dari menghasilkan aset game hingga grup yang menulis novel dengan AI, hingga pendamping AI, perusahaan AI, dan komunitas pembelajaran berbasis AI.”

Discord sekarang menambahkan beberapa fitur AI-nya sendiri. Pertama, bot “Clyde” bawaan (yang sudah memiliki respons terbatas saat Anda salah mengetik perintah garis miring) akan dapat menjawab pertanyaan, merekomendasikan daftar putar, dan mengakses GIF.

Bot tersebut didasarkan pada “teknologi OpenAI”, yang berarti bot tersebut harus bekerja serupa dengan ChatGPT.

Discord berharap Clyde segera menjadi bagian mendasar dari pengalaman Discord, dan kabarnya akan mulai diluncurkan minggu depan.

Discord juga menguji ringkasan percakapan yang dihasilkan AI, yang akan mencoba mengatur aliran pesan ke dalam topik yang dapat Anda ikuti dengan cepat.

Ini adalah fitur yang menarik dalam praktiknya, tetapi ada potensi AI untuk salah menafsirkan apa yang dikatakan orang, atau membuat detail penting salah.

Jika Anda ingin tahu apa yang teman Anda bicarakan saat Anda pergi, Anda mungkin sebaiknya membaca apa yang mereka katakan.

Teknologi OpenAI juga hadir di alat AutoMod Discord. AutoMod sudah digunakan untuk secara otomatis memblokir pesan yang cocok dengan kata atau frasa tertentu atau menandai pesan untuk ditinjau oleh seseorang nanti.

Pemutakhiran bertenaga AI akan mengingatkan moderator ketika aturan server mungkin telah dilanggar. Ini Discord mulai mengujinya di sejumlah server beberapa hari yang lalu.

Ada fitur lain yang sedang dikerjakan, seperti papan tulis bersama dengan kemampuan untuk menghasilkan gambar AI, dan template untuk pengembang bot untuk membangun proyek serupa lainnya.

Discord bergabung dengan grup aplikasi dan layanan yang terus berkembang menggunakan API OpenAI untuk menambahkan fitur chatbot.

Baca juga : Sekarang Anda Bisa Mendapatkan Keuntungan Dari Discord

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU