Sekarang Anda Bisa Mendapatkan Keuntungan Dari Discord

discord

Selular.ID – Discord baru saja mengatakan bahwa pengguna nantinya bisa mendapatkan uang melalui platformnya.

Discord memperluas program langganan servernya, memungkinkan lebih banyak pembuat konten untuk mulai membebankan biaya berlangganan untuk akses dan fasilitas premium.

Menurut Derek Yang, selaku Discord creator product lead mengatakan “Mulai hari ini, kami memperluas ketersediaan Langganan Server, memungkinkan pembuat konten di Discord untuk mendapatkan uang secara langsung di dalam server mereka,”

Program berlangganan platform telah diperluas Server ke komunitas di Amerika Serikat, yang memungkinkan mereka memonetisasi server mereka.

Baca juga : Discord Hadirkan Fitur AutoMod Untuk Filter Konten Berbahaya

Namun untuk itu anda harus memiliki kemampuan untuk mengaktifkan langganan asalkan memenuhi kriteria minimum, seperti berikut

  • Anda harus berusia 18 tahun atau lebih.
  • Akun Anda harus bereputasi baik.
  • Anda harus memverifikasi email dan nomor telepon Anda.
  • Anda harus mengaktifkan autentikasi dua faktor.

Satu-satunya kriteria untuk kelayakan berlangganan adalah berusia 18 tahun ke atas, memiliki akun yang bereputasi baik, dan menyetujui syarat dan ketentuan aplikasi tersebut.

Kreator akan dapat memulai satu atau beberapa tingkatan langganan dan menetapkan harganya sendiri. Berbeda dengan bagi hasil 50/50 Twitch yang banyak difitnah , Discord menawarkan bagi hasil 90/10 yang jauh lebih menarik, tetapi butuh waktu untuk mendapatkan uang Anda.

Menurut ketentuan monetisasi, pengguna akan dibayar 30 hari setelah akhir bulan kalender, artinya pembuat konten tidak akan melihat uang yang mereka peroleh untuk bulan Januari hingga 1 Maret.

Mereka juga harus mengumpulkan setidaknya $100 dolar untuk mendapatkan pembayaran pertama mereka dan mendapatkan setidaknya $25 dolar untuk setiap pembayaran bulanan berikutnya.

Dalam kebijakan langganan, ada daftar panjang jenis materi yang tidak memenuhi syarat untuk monetisasi.

Daftar ini mencakup obat-obatan terlarang standar rawa dan senjata berbahaya, serta konten seksual eksplisit yang dihosting di Discord atau ditautkan dari tempat lain seperti OnlyFans atau apa pun yang mempromosikan perjudian.

Untuk membantu kreator mulai menghasilkan uang dengan server mereka, Discord telah menyiapkan portal kreator yang menguraikan skema monetisasi baru ini dan memberikan tips tentang bagaimana orang dapat memanfaatkan program baru ini.

Baca juga : Meta Sedang Uji Coba Fitur Obrolan Komunitas Mirip Discord di Messenger