Discord Hadirkan Fitur AutoMod Untuk Filter Konten Berbahaya

discord

Selular.ID – Discord rilis AutoMod, sebuah filter kata kunci otonom yang membuat moderator mendeteksi, memblokir, atau menerima peringatan pesan berbahaya di server.

Perusahaan mengatakan sedang meluncurkan AutoMod, alat otomatis yang dirancang untuk membantu melindungi komunitasnya dan menciptakan lingkungan yang aman.

Dengan AutoMod, moderator asli yang sedang pergi dapat menindak anggota komunitas server memposting hal-hal buruk atau berbahaya.

Laporan dari blog Discord, menjelaskan, bahwa AutoMod Mampu melarang pelaku postingan buruk memposting hingga moderator kembali login ke Discord.

“Moderasi komunitas harus menjadi hobi yang Anda rayakan, dan menjauh untuk meluangkan waktu untuk diri sendiri seharusnya tidak membebani pikiran Anda dengan rasa bersalah atas apa yang bisa terjadi ketika Anda pergi,” Tulis Tim Discord (16/06)

Baca Juga: Twitch dan Discord Kini Sudah Terintegrasi di Among Us

Tim moderasi server akan dapat menentukan sendiri kata dan frasa mana yang berbahaya dan menyiapkan filter kata kunci khusus.

“Memoderasi komunitas Anda yang sedang berkembang harus terasa bermanfaat dan memuaskan, tidak menambah tekanan terus-menerus karena berurusan dengan aktor jahat atau anggota yang nakal.”

AutoMod tidak diragukan lagi akan menjadi dukungan yang disambut baik untuk moderator Discord, yang telah berjuang melawan penyalahgunaan selama bertahun-tahun.

Mereka bahkan mengembangkan mekanisme sendiri, seperti ruang penahanan atau bot, untuk melawan serangan dari pengguna dan troll yang merusak.

Baca Juga: Twitch Perluas Program Iklan Untuk Biayai Para Streamer

Seperti yang diketahui banyak orang yang selalu online, moderator dan admin adalah kunci dalam komunitas internet.

Maka Discord meluncurkan dua sumber daya baru untuk para pengguna ini, termasuk “pusat pendidikan” Komunitas Discord.

Pusat ini akan menjadi sarana dari “pemimpin komunitas yang berpengalaman,” untuk mengajari mod dan admin cara membangun, melibatkan, dan mengembangkan server mereka.

Selain itu, Discord juga akan meluncurkan “Komunitas Admin” baru untuk mod dan admin, yang dijalankan oleh perusahaan itu sendiri.

Terakhir, Discord juga memiliki fitur untuk keanggotaan premium, fitur yang memungkinkan pembuat dan pemilik komunitas untuk menempatkan server mereka di belakang langganan berbayar.

Semakin banyak influencer menggunakan Discord untuk terhubung dengan penggemar, dan platform obrolan telah menjadi pusat komunitas cryptocurrency.

Pengujian pada keanggotaan premium dimulai dengan sejumlah kecil server pada bulan Desember, tetapi akan diperluas ke lebih banyak server akhir Juni.