Twitch Perluas Program Iklan Untuk Biayai Para Streamer

TWITCH

Selular.ID – Twitch mulai perluas program insentif iklannya untuk beri pemasukan kepada streamer dengan nilai yang lebih banyak.

Karena platform streaming terbesar di dunia ini, mulai menawarkan beberapa streamer terpilih dengan nilai pembayaran yang tetap dan terjamin.

Tapi tidak mempengaruhi jumlah jam tayangan streaming bagi para streamer yang masuk sebagai mitra untuk mendapatkan pemasukan yang lebih besar.

Sebelumnya, pembayaran yang diperoleh kreator yaitu dari insentif iklan yang dihitung menggunakan model CPM.

Baca Juga: Twitch Diretas, Data Perusahaan dan Gaji Streamer Terungkap

Pada dasarnya, streamer akan mendapatkan tarif tetap untuk setiap 1.000 iklan yang ditonton di saluran mereka.

Mike Minton, wakil presiden monetisasi di Twitch, mengungkap bahwa akan membagi para kreator sebanyak 55 persen dari iklan yang tayang disela streamingnya.

“Jadi, kami sekarang meluncurkan model baru yang tidak hanya lebih mudah dipahami, tetapi juga meningkatkan pembayaran iklan dengan membayar pembuat konten sebesar 55 persen dari pendapatan untuk setiap iklan yang berjalan di streaming mereka.” kata Minton kepada The Verge.

Program ini berjalan hari ini, namun afiliasi belum termasuk. Tapi akan dipastikan bagi para streamer akan memenuhi syarat untuk dapat 55% dari iklan.

Baca Juga: 4 Smartwatch Terbaik Juni 2022, Punya Fitur Anti Air yang Cocok untuk Aktivitas Outdoor

Berarti, pendapatan iklan mulai bulan Agustus selama mereka menjalankan iklan tiga menit per jam

Twitch juga akan menonaktifkan iklan pra-putar yang sangat mengganggu bagi pengguna yang menjalankan iklan untuk waktu yang sama.

“Produk iklan kami dibuat untuk lingkungan hidup dan interaktif Twitch, dan kami terus berupaya untuk menambahkan pengalaman iklan yang tidak terlalu mengganggu bagi pemirsa dan pembuat konten,” kata Minton.

Menurut Twitch, pembagian 55/45 dari pendapatan iklan akan “memastikan [Twitch] dapat meneruskan kenaikan harga ke pembuat konten.”

Baca Juga: Cara Baru Kreator Cari Uang, TikTok Coba Fitur Live Subscription