spot_img
BerandaAppsTwitch Diretas, Data Perusahaan dan Gaji Streamer Terungkap

Twitch Diretas, Data Perusahaan dan Gaji Streamer Terungkap

-

Jakarta,Selular.ID – Hacker anonim merilis apa yang mereka dapatkan sebagai pembocoran rahasia terbesar yang  dimiliki oleh Twitch, Data yang diungkap dari platform Streaming terbesar ini adalah  kode sumber layanan dari Twitch.tv dan informasi pendapatan streamer.

Bocornya data tersebut diungkap pleh akun social media bernama 4chan. Akun anonim itu mengaku bahwa telah memiliki data dari twitch sebesar 128 GB. Mengutip dari Games Chronicle, bahawa pihak dari Twitch.TV mengatui kejadian tersebut, tetapi pihaknya belum bisa mengetahui dalang dari kebocoran data tersebut. akun anonym tersebut menamakan data tersebut dengan “bagian satu”, memiliki kemungkinan bahwa masih ada beberapa data yang ia miliki.

Data yang dibocorkan terlihat tidak mengungkap  informasi username dan kata sandi dari pengguna akun Twitch. Karena isi dari data tersebut hanya membeberkan informasi dari Data sumber layanan dari perusahaan Twitch dan info tentang pendapatan yang dimiliki dari para streamer.

Mengutip dari The Verge, inilah data yang telah diungkap :

  • Detail selama tiga tahun terkait pembayaran kreator di Twitch.
  • Keseluruhan twitch.tv, dengan sejarah komit di awal.
  • Kode sumber untuk klien Twitch konsol seluler, desktop, dan video game.
  • Kode yang terkait dengan SDK eksklusif dan layanan AWS internal yang digunakan oleh Twitch.
  • Pesaing Steam (jenis gim) yang belum pernah dirilis dari Amazon Game Studios.
  • Data tentang properti Twitch lainnya, seperti IGDB dan CurseForge.
  • Alat keamanan internal Twitch.
Baca juga :  Fitur Polling dan Tanya Jawab Kini Tersedia di Spotify

Untuk saat ini Twitch, masih belum mengetahui secara  persis berapa banyak data yang telah dicuri. Twitch menyarankan  pengguna untuk  mengubah kata sandi mengaktifkan otentikasi dua faktor di akun pengguna jika belum melakukannya.

Baca juga :  Youtube Music Sediakan Layanan Mode Audio Secara gratis

Twitch menolak berkomentar kepada pihak media, tetapi akun resmi Twitch mentweet. “Kami akan memperbarui komunitas segera setelah informasi tambahan tersedia.”

Pelanggaran data ini, yang disalahkan Twitch pada kesalahan konfigurasi server, adalah yang terbaru dari serangkaian masalah keamanan dan moderasi yang melanda platform streaming milik Amazon. Pada bulan Agustus, serangan kebencian di mana pita-pita yang terpinggirkan menjadi sasaran jumlah bot yang tidak terkendali yang mengirim pidato kebencian meletus di Twitch.

spot_img

Artikel Terbaru