Bukan Pengguna GenZ Yang Buat Apple Berjaya

Ilustrasi pabrik Apple.
Ilustrasi pabrik Apple.

Selular.ID – Sebuah laporan terbaru mengungkapkan bahwa pengguna dari produk Apple berada diberbagai lini usia, bukan hanya dari generasi Z saja.

Studi ini dikemukakan dari CIRP (Consumer Intelligence Research Partners), sebuah organisasi terkemuka dunia dalam penelitian teknik produksi.

Mengeluarkan studi baru yang menunjukkan bagaimana usia memengaruhi kemungkinan penggunaan iPhone, iPad, atau Mac.

CIRP menggali bagaimana usia berperan dalam penggunaan iPhone , iPad, atau Mac.

Baca juga : iPhone 15 Pro Bakal Usung Chipset A17 Dengan Teknologi 3nm

Ternyata, kira-kira setengah dari semua pemilik iPhone, iPad, dan Mac berusia antara 18 dan 34 tahun.

Dan usia 18 hingga 44 tahun merupakan lebih dari 70% pengguna Apple di ketiga perangkat utama tersebut.

Kurang dari 30% pemilik iPhone, iPad, dan Mac berusia 45 tahun atau lebih.

Ketiga produk tersebut memiliki perbedaan usia yang sangat mirip, tetapi kepemilikan Mac cenderung sedikit lebih muda daripada iPhone dan iPad.

Lebih tepatnya dari survei tersebut, tidak mengherankan, iPhone disukai secara tidak proporsional oleh konsumen yang lebih muda.

Dari segi angka, 22% dari semua pengguna iPhone berusia antara 18-24 tahun, sedangkan kelompok usia 25-34 dan 35-44 merupakan 27% dan 23% dari basis pengguna iPhone.

Sementara iPad dan iPhone melihat perbedaan usia yang agak mirip, Mac bahkan lebih condong ke arah pengguna yang lebih muda.

Perlu dicatat bahwa kelompok usia 25-34 memiliki pangsa pengguna terbesar di ketiga perangkat tersebut.

Ini menyumbang 27% pengguna iPhone, 28% pengguna iPad, dan 31% pengguna Mac. Oleh karena itu, Gen Z mungkin bukan kunci sebenarnya untuk kekuatan Apple.

Baca juga : Apple Pay Akhirnya Tiba di Negara Kekuasaan Samsung Pay