Wajib Tahu Sebelum Membeli, Ada 6 Kekurangan Samsung Galaxy S23 Series

Kekurangan Samsung Galaxy S23

Selular.ID – Selalu diagungkan, smartphone flagship Samsung Galaxy S23 Series hadir dengan inovasi teknologi, tapi dengan begitu masih ada kekurangan.

Selain mempunyai keunggulan smartphone Samsung Galaxy S23 Series ini masih dirasa banyak memiliki kekurangannya.

Kurangnya disini dalam arti ada beberapa bagian dari spesifikasi yang dirasa tidak cocok disematkan pada smartphone kelas flagship.

Dan redaksi Selular telah merangkum beberapa kekurangan yang ada pada smartphone flagship Samsung Galaxy S23 Series.

  1. Desain

Yang pertama dari segi desainnya, terlihat cukup ciamik memang, dengan ciri khas bulatan kamera tanpa adanya pembatas.

Namun desain yang menarik ini, dirasa tidak mempunyai inovasi, atau masih sama desainnya seperti smartphone di series sebelumnya yaitu Samsung Galaxy S22 Series.

2. Kapasitas Baterai

Yang kedua dari kapasitas baterai yang kecil, dimana sekelas smartphone flagship itu seharusnya bisa menyematkan kapasitas baterai yang cukup besar.

Namun terasa sangat ganjal, apabila di smartphone Samsung Galaxy S23 Series ini masih membekali kapasitas baterai yang kecil.

Namun kapasitas baterai yang kecil ini hadir bukan di keseluruhan varian Galaxy S23 yang ada.

Mengingat hanya dua varian terbawah yang masih menggunakan kapasitas dibawah 5.000mAh.

Untuk Samsung Galaxy S23 itu hanya 3900mAh dan untuk varian S23 Plus hanya 4.700mAh.

Hanya varian tertinggi yakni Galaxy S23 Ultra yang dirasa sudah mumpuni dengan kapasitas baterai 5.000mAh.

3. Fast Charging

Bukan hanya kapasitas baterai yang kurang mumpuni, tapi untuk masalah pengisian daya nya juga sangat memprihatikan.

Bagaimana tidak, masalahnya Samsung membekali teknologi fast charging pada smartphone flagship nya kali ini tidak lebih dari 45 Watt.

Di varian terendah itu hanya dibekali 25 Watt sedangkan dua varian keatas (S23 Plus & S23 Ultra) itu hanya dibekali 45 Watt.

Untuk sekelas smartphone flagship sebenarnya bisa saja jauh lebih baik ketimbang apa yang diberikan saat ini.

Mengingat pada smartphone kelas flagship di brand lainnya itu paling tidak sudah dibekali 65 watt atau bahkan ada yang sudah mencapai 120 Watt.

Baca Juga: Katanya Berinovasi Teknologi, Tapi Samsung S23 Masih Pakai Charger 45Watt, Jadul!

4. Sensor Kamera

Meskipun diagung-agungkan dari segi kameranya, tapi menurut redaksi Selular ini masih kalah kualitasnya dengan smartphone lain.

Mengingat teruntuk di Samsung Galaxy S23 ini sudah mempunyai kualitas kamera utama sebesar 200MP.

Tapi yang dirasa kurang adalah menggunakan sensor kamera dari ISOCELL HP 2.

Belum teruji bagaimana hebatnya kualitas kamera ini tapi Samsung dirasa membawa smartphone flagship nya mengungguli dari segi kameranya.

Tapi kalau melihat dari website DXOMARK sensor kamera yang ada pada smartphone flagship Samsung masih kalah dengan brand smartphone lain.

Di industri sensor kamera smartphone saat ini yang dirasa masih menjadi pemenangnya itu dari sensor yang dimiliki oleh Sony IMX.

Kalau di DXOMARK, kualitas kamera yang terdepan ini dipimpin oleh Huawei Mate 50 Pro.

Mengingat di smartphone tersebut menggunakan sensor kamera milik Sony IMX766.

5. Perilisan Waktu Kurang Tepat

Yang dimaksudkan kali ini ialah perilisan smartphone flagship dari Samsung ini dirasa tidak tepat, pasalnya permintaan pasar sedang menurun.

Karena menurut data laporan yang di berikan oleh IDC pengapalan smartphone di seluruh dunia sedang tidak baik-baik saja.

Tercatat ini turun sebesar 18,3% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Dan Ini juga menjadi penurunan terbesar dalam satu kuartal yang pernah tercatat.

Secara keseluruhan, sebanyak 1,21 miliar unit ponsel terkirim sepanjang 2022. Angka tersebut turun dari 1,36 miliar unit yang dicatat tahun sebelumnya, sekaligus jumlah pengiriman tahunan terendah sejak 2013.

6. Tidak Ada MicroSD

Terakhir, tidak adanya slot untuk MicroSD, hal ini dirasa penting tidak penting, pasalnya dengan ketidak adanya slot MicroSD ini memberi arti tidak bisa menambah memori internal yang ada.

Meskipun begitu memang, Samsung Galaxy S23 Series sudah memberikan kapasitas yang cukup mumpuni.

Tapi jika dipakai dalam waktu yang lama, setiap perangkat lama kelamaan hal tersebut bisa menjadi penuh dengan berbagai file.

Baca Juga: Samsung Galaxy S23 Varian 128GB Gunakan Storage Lebih Lambat

Kesimpulan

Jadi, dengan adanya kemampuan yang baru atau mereka menyebutnya inovasi teknologi, tapi masih ada beberapa aspek yang dirasa masih kurang dan tidak cocok untuk kelas smartphone kelas flagship.