Jumat, 24 Mei 2024
Selular.ID -

Tips Mudah Pakai Google Maps Biar Lebih Irit Bensin

BACA JUGA

Selular.ID – Kita semua tahu bahwa Google Maps mengarahkan kita ke tujuan dengan mudah. Kamu juga bisa memilih, berkendara menggunakan mobil, sepeda motor, transportasi umum hingga jalan kaki dan kamu bisa mendapatkan estimasi waktu yang dibutuhkan.

Oleh karena itu, fitur baru yang segera diluncurkan akan lebih menarik lagi. Fitur ini bisa membantu kamu menemukan rute yang lebih hemat bensin. Fitur ini bernama ‘eco-friendly routing’.

Berkat AI dan penelitian dari National Renewable Energy Laboratory (NREL) Departemen Energi AS, perutean ramah lingkungan sudah diluncurkan di AS untuk Android dan juga iOS.

Baca juga: Fitur Caption Perekaman Video di Google Meet Untuk Pengguna Disabilitas

Ini akan segera diperluas ke Eropa dan sekitarnya. Nantinya, fitur ini juga akan diperluas ke negara-negara lainnya.

Menurut informasi dari berbagai sumber, mereka akan memperkirakan bahwa rute yang ramah lingkungan ini berpotensi mengurangi lebih dari satu juta ton emisi karbon per tahun. Ini bisa setara dengan menghilangkan lebih dari 200.000 mobil dari jalan raya.

Lalu, bagaimana menggunakan fitur eco-friendly routing? Caranya cukup mudah, nantinya Google Maps akan menampilkan gambar daun pada pilihan rute yang ditampilkan setelah kamu memasukkan tujuan.

Nantinya, Google Maps akan memilihkan kamu rute yang lebih ramah lingkungan, rutenya bisa jadi lebih lama atau lebih cepat.

Menurut Jeff Gonder, Center for Integrated Mobility Sciences di NREL, fitur ini ialah perubahan positif bagi semua orang.

Baca juga: Cara Transfer Data dari Ponsel Android Lama ke Baru dengan Google Drive

“Perutean Google Maps yang ramah lingkungan tidak hanya menghadirkan teknologi hemat bahan bakar NREL dari lab ke jalan raya, tetapi juga memiliki potensi besar untuk menurunkan emisi secara signifikan dan menghemat uang pengemudi untuk bahan bakar – sesuatu yang baik bagi manusia dan planet ini,” Tutupnya. Yang dikutip dari berbagai sumber.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU