Senin, 15 Juli 2024
Selular.ID -

IOH Lakukan Perjanjian Penjualan 1630 dan Sewa 1527 Menara Telekomunikasi

BACA JUGA

Selular.ID – PT Indosat Tbk (Indosat Ooredoo Hutchison atau IOH), PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (Mitratel), dan PT dhost Telekomunikasi Nusantara (dhost) menandatangani perjanjian penjualan 1.630 menara telekomunikasi dan sewa kembali 1.527 menara telekomunikasi.

Vikram Sinha,President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan IOH menandatangani perjanjian penjualan bersyarat atas 1,630 menara telekomunikasi, dengan rincian sebanyak 997 menara kepada Mitratel, dan sebanyak 633 menara kepada dhost.

Dan perjanjian sewa kembali untuk 10 tahun ke depan atas 1.527 menara telekomunikasi, dengan rincian sebanyak 983 menara dari Mitratel, dan sebanyak 544 menara dari dhost.

Transaksi ini diperkirakan akan selesai pada kuartal pertama 2023 yang mengikuti perkembangan kondisi.

Dan akan membangun momentum pertumbuhan IOH lebih kuat di industri telekomunikasi Indonesia. Bertindak sebagai penasihat keuangan ekslusif IOH pada transaksi ini adalah BofA Securities.

Baca Juga:IOH dan Ericsson Sepakat Selesaikan Integrasi Jaringan Jabodetabek

“IOH dapat berfokus dalam meningkatkan pengalaman digital 100 juta lebih pelanggan IOH. Kami yakin aksi ini juga akan memberikan dampak positif bagi perkembangan industri telekomunikasi dan mempercepat pertumbuhan ekonomi digital Indonesia di masa depan.”tutur Vikram.

Theodorus Ardi Hartoko, Direktur Utama PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (Mitratel), mengatakan, penambahan sebanyak 997 menara telekomunikasi ini pada akhirnya juga akan memperkuat ekosistem di bisnis menara serta menciptakan nilai yang lebih besar bagi seluruh operator telekomunikasi yang akan memperluas layananannya.

“Serta merupakan bentuk komitmen kami untuk terus berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi digital Indonesia.”kata Theodorus Ardi Hartoko.

Baca Juga:3G Sudah Dimatikan, IOH Kedepannya Juga Akan Fokus e-SIM

Chong Min, Chief Executive Officer dhost engatakan, dhost sewa kembali atas 544 menara  dan menandatangani kerja sama dengan IOH, diharapkan depannya dhost dapat bekerja sama lebih erat dengan IOH dan operator seluler lainnya baik di Indonesia maupun Kawasan Asia Pasifik untuk membantu perjalanan transformasi digital,

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU