Sabtu, 22 Juni 2024
Selular.ID -

GoSend Dukung UMKM Online Seller Menghadapi Tantangan Ekonomi 2023.

BACA JUGA

Selular.ID – GoSend, layanan logistik on-demand di Indonesia merupakan bagian dari Gojek (PT GoTo Gojek Tokopedia, Tbk).

Perkuat komitmen untuk dapat mendukung online seller agar terus naik kelas di tengah tantangan ekonomi di 2023 secara bersama- sama.

Gojek merupakan platforn on-demand terkemuka di Asia Tenggara dan pelopor model ekosistem multi-layanan, termasuk transportasi, pengiriman makanan, logistik, dan lainnya.

Gojek juga berkomitmen untuk selalu menghadirkan solusi untuk memecahkan masalah yang dihadapi masyarakat sehari-hari, sekaligus membantu meningkatkan kualitas hidup jutaan pengguna aplikasi Gojek di Asia Tenggara, khususnya di sektor informal dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Baca Juga: Layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung Bakal Tersedia di Gojek

Melalui Komunitas ‘Best Seller GoSend’, para pelaku UMKM, khususnya online seller bisa memperoleh berbagai macam dukungan bisnis seperti pelatihan, promo eksklusif, eksposur media, sampai kesempatan bekerjasama dengan Ariel Noah, sebagai Brand Ambassador GoSend melalui program kreatif pembuatan video #RekomenGoSend untuk menjangkau masyarakat lebih luas.

Komunitas ‘Best Seller GoSend’ kini telah menjangkau 13 ribu online seller di berbagai kota.

Tumbuhnya komunitas online seller ini sejalan dengan survei INDEF pada 2022 berdasarkan penilaian seller, GoSend dianggap paling meningkatkan produktivitas para seller karena pelayanannya yang efesien, paling aman, dan mudah digunakan.

Theresia Nadya selaku Head of Marketing Logistics Gojek mengatakan di balik tantangan yang ada tahun ini, kami melihat kesemparan di mana masyarakat semakin menggemari berbelanja dan berjualan online. Kami pun senang bahwa GoSend terus menjadi pilihan masyarakat baik untuk kebutuhan personal maupun berjualan sehari-hari.

Salah satu program unggulan Komunitas ‘Best Seller GoSend’ yakni #RekomenGoSend, dimana para anggota Komunitas telah terkurasi berkesempatan untuk mendapatkan dukungan promosi sepanjang tahun.

Program ini hadir di masyarakat dilatarbelakangi oleh kebiasaan para pelanggan di era belanja online yang kerap melihat rekomendasi atau review suatu produk terlebih dahulu sebelum memutuskan pembelian.

Tidak hanya pelatihan serta inisiatif #RekomenGoSend, ada beberapa program eksklusif yang dijalankan Komunitas Best Seller GoSend pada tahun 2023, yakni Ruang Belajar GoSend, Kisah Sukses Best Seller, Wadah sosial interaksi untuk komunitas, serta promo dan merchandise eksklusif.

Komitmen GoSend dalam mendorong UMKM penjual online dapat naik kelas mendapatkan apresiasi dan dukungan dari Pemerintah.

Baca Juga: Lebih Luas dan Lega, Gojek Tambah GoCar Luxe

Muhammad Neil El Himam selaku Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menjelaskan bahwa tahun ini Pemerintah membuka banyak peluang bagi UMKM sebagai katalis pertumbuhan ekonomi melalui konsumsi produk-produk UMKM.

“Dengan jutaan produk UMKM yang go digital, branding dan word of mouth secara kreatif menjadi strategi produk kreatif yang tidak dapat terhindarkan di era digital saat ini,” Ujarnya.

UMKM juga perlu bergabung dengan komunitas agar memiliki semangat yang sama supaya para anggotanya bisa naik kelas.

Kami juga mendukung konsistensi Gojek bagi UMKM melalui GoSend dengan beragam program peningkatan kapasistas serta dukungan pemasaran yang kreatif dari komunitas ‘Best Seller GoSend’.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU