Fitur Real Time Penerjemah Bahasa Bakal Tersedia di Telegram

Fitur Real Time Penerjemah Bahasa Bakal Tersedia di Telegram
Fitur Real Time Penerjemah Bahasa Bakal Tersedia di Telegram

Selular.ID – Dengan pembaruan pertamanya di tahun 2023, Telegram merilis fitur real time penerjemah bahasa. Ini memberikan kemudahan untuk berkomunikasi dengan orang-orang yang mungkin berbicara bahasa yang berbeda.

Menjadi settingan bahasa yang digunakan nantinya bisa melihat terjemahan di bagian atas interface.

Untuk menikmati fitur tersebut cukup mudah hanya perlu melakukan satu kali klik untuk menerjemahkan pesan yang masuk secara real time.

Untuk pelanggan premium, pengguna akan memiliki akses ke fitur ini saat berinteraksi dengan grup dan channel.

Selain itu, Telegram juga menambahkan alat untuk mengubah stiker dan emoji menjadi gambar profil. Kemudian, selain menggunakan fitur tersebut untuk pribadi, pengguna juga bisa mengatur atau menyarankan gambar profil bagi kontak.

Baca Juga:Cara Membuat Akun Telegram Tanpa Nomor HP SIM Card

Menariknya, fitur tersebut kini tersedia bukan hanya untuk para pengguna Telegram Premium saja, melainkan juga untuk semua orang.

Untuk memulai, Telegram telah mendesain ulang alat penggunaan jaringan aplikasi. Di bagian atas antarmuka, pengguna sekarang akan melihat informasi yang harus dibagikan oleh alat tersebut disajikan dalam bagan pai praktis dengan tab terpisah untuk penggunaan seluler, WiFi, dan roaming.

Selain itu, Telegram telah menghadirkan pengaturan pengunduhan media otomatis untuk mendukung pengecualian, memberi pengguna lebih banyak kontrol atas jenis dan ukuran media yang disimpan aplikasi secara otomatis ke penyimpanan ponsel mereka.

Baca Juga:Telegram Tambah Fitur Baru, Bisa Bikin Buram Gambar atau Video

Jika tidak memiliki akses ke pembaruan segera, bersabarlah. Terkadang rilis ini membutuhkan waktu beberapa hari untuk diluncurkan.