Sabtu, 15 Juni 2024
Selular.ID -

Bikin Karyawan Makin Melek Teknologi, PT PNM Kembangkan Digitalisasi

BACA JUGA

Selular.ID – Makin cakap digital dan mendukung performa pekerja melek teknologi, PT Permodalan Nasional Madani (PNM) luncurkan sebuah portal belajar interaktif Learning Management System, apa itu?

Learning Management System (LMS) Satu di Angkasa adalah sistem pembelajaran mandiri bagi karyawan PNM melalui journey pembelajaran dengan menampilkan media pembelajaran berupa video, modul, e-book, dan kuis yang berbasis aplikasi dan website.

Karena mendukung pekerjaan dalam memudahkan pekerjaannya, LMS ini dapat diakses dimanapun dan kapanpun, serta sistemnya ini mengusung konsep virtual yang serasa lebih kekinian.

Pengguna LMS akan merasakan sensasi belajar seperti bermain game dengan menyelesaikan tema tertentu untuk bisa melanjutkan ke level selanjutnya dan mendapatkan skor serta ranking secara nasional.

Baca juga : Bidik Google dan Big Tech Lainnya, Australia Susun Regulasi Baru Pembayaran Digital

Menurut Direktur Utama PNM, Arief Mulyadi, proses belajar memang harus dibangun secara menyenangkan.

Apalagi saat ini karyawan PNM didominasi oleh anak muda generasi z yang lekat dengan teknologi digital. Ia semakin yakin pentingnya portal belajar interaktif sebagai komitmen untuk menuju bonus demografi di tahun 2030.

“Sudah bukan zamannya lagi belajar dengan teks book, harus dibuat interaktif. Karyawan yang happy belajar punya potensi karir lebih baik, jadi bisa berkontribusi lebih untuk ekonomi Indonesia,” papar Arief dalam Kick Off Learning Management System secara hybrid di Ballroom Menara PNM, Zoom, dan Metaverse (17/2).

Lain itu, Di dalam Kick off LMS Satu di Angkasa, juga dikenalkan teknologi pembelajaran interaktif yaitu menggunakan Metaverse.

Pembelajaran melalui Metaverse merupakan metode future learning yang akan membantu Insan PNM belajar secara lebih menyenangkan melalui interaksi yang diwujudkan dalam dunia virtual dan karyawan PNM bebas memilih avatar yang sediakan untuk menjelajahi pembelajaran baik itu materi, video yang bisa diakses di dunia virtual metaverse yang disediakan oleh PNM.

“Kami di manajamen berharap pembelajaran dengan creative learning menumbuhkan minat karyawan untuk meningkatkan kapabilitas, kompetensi dan karakter agar menjadi Insan BUMN dengan versi terbaik,” tambahnya.

Selain itu, PNM juga meluncurkan program Podcast untuk mendukung soft skill karyawan agar tangguh dan bijak dalam menyikapi segala permasalahan di kehidupan dan di pekerjaan.

Dua program Podcast unggulan PNM yaitu Ruang Berbagi Ilmu untuk Karyawan (RUBIK) dan Kisah Manis & Inspiratif (KAMIS).

“Tahun ini adalah tahunnya creative learning bagi Insan PNM. Silakan dimanfaatkan semaksimal mungkin,” tutup Direktur Utama PNM.Sebagai informasi, hingga 31 Januari 2023 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 208,35 T kepada Nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 14.128.133 juta Nasabah.

Saat ini PNM memiliki 3.551 kantor layanan PNM Mekaar dan 705 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 513 Kabupaten/Kota, dan 6.657 Kecamatan.

Baca juga : Pay Later dan Peer to Peer Jadi Tren Utama Pembayaran Digital di Dunia Pasca Pandemi

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU