Qualcomm Siapkan Snapdragon 8CX Gen 4 Pesaing Apple M2

Qualcoom Siapkan Snapdragon 8CX Gen 4 Pesaing Aple M2
Qualcoom Siapkan Snapdragon 8CX Gen 4 Pesaing Aple M2

Selular.ID – Qualcomm dilaporkan sedang mengembangkan chip yang menjadi pesaing M-series atau M2 milik Apple. Menurut laporan sebelumnya, prosesor baru tersebut memiliki nama kode “Hamoa.” Nah, sebuah laporan baru yang baru saja muncul secara online menunjukkan bahwa SoC akan dipasarkan sebagai “Snapdragon 8cx Gen 4”.

Namun, bukan itu saja yang dijelaskan oleh laporan baru-baru ini. Bocoran datang dengan beberapa informasi penting tentang apa yang mungkin datang dengan SoC.

Dan yang paling penting, itu memberi petunjuk tentang seberapa baik Snapdragon 8cx Gen 4 dapat bekerja pada prosesor Apple M-series.

Laporan sebelumnya menyatakan bahwa Snapdragon 8cx Gen4 akan menjadi prosesor 12 inti. Namun mengenai hal itu tak banyak info tentangnya.

Rupanya, Qualcomm sedang mengerjakan banyak chipset saat ini. Tapi 8cx Gen4 akan menjadi produk yang diunggulkan.

Chip baru ini dikatakan memberikan kinerja terbaik dari semua prosesor yang sedang dikerjakan Qualcomm.

Baca Juga:Saingi iOS, Qualcomm Umumkan Layanan Tukar Pesan Via Satelit untuk Android

Dari laporan terbaru, diketahui bahwa akan ada empat core efisiensi daya dan delapan core kinerja. Namun, pembocor tidak menyebutkan apakah Snapdragon 8cx Gen 4 akan hadir dengan inti Oryon.

Inti Oryon adalah solusi khusus yang dimungkinkan berkat akuisisi Qualcomm baru-baru ini. Ya, itu Nuvia.

Terlepas dari itu, rupanya Qualcomm saat ini sedang menguji Snapdragon 8cx Gen 4. Dan melalui pengujian tersebut, Qualcomm berhasil membuat core performa berjalan di angka 3,40 GHz.

Pada saat yang sama, efisiensinya berjalan pada 2,50 GHz. Kecepatan jam ini belum dikonfirmasi. Jadi, versi final SoC mungkin hadir dengan kecepatan clock yang berbeda.

Baca Juga:Gandeng Ericsson dan Qualcomm, Telkomsel Uji Coba Akses Nirkabel Tetap

Pindah ke cache sistem Snapdragon 8cx Gen 4, SoC mengatakan bahwa blok 4 inti memiliki cache L2 12 MB. Dan cache L3 untuk blok tersebut seharusnya 8 MB.