Koin di Twitter Bakal Bantu Konten Kreator Raup Pendapatan

Elon Musk Ingin Menjadikan Twitter Platform Pembayaran
Elon Musk Ingin Menjadikan Twitter Platform Pembayaran

Selular.ID – Twitter disebut sedang mengembangkan koin sebagai mata uang di platformnya yang dapat digunakan kreator untuk meraup pendapatan. Artinya koin tersebut untuk membantu konten kreator mendapatkan uang dari Twitter.

Hal ini disampaikan dari tangkapan layar yang dibagikan oleh dua peneliti aplikasi.
Fitur tersebut telah terlihat dalam beberapa hari terakhir oleh Jane Manchun Wong dan Nima Owji, peneliti aplikasi yang sering menerbitkan gambar fitur yang belum dirilis.

Menurut posting mereka, koin tampaknya merupakan perpanjangan dari fitur tip Twitter yang ada.

Koin memungkinkan penggunauntuk mendukung pembuat konten yang menge-Tweet konten hebat. Seperti tertuang di tangkapan layar yang dibagikan oleh Wong dan Owji.

Gambar yang dibagikan oleh Owji pada Desember menunjukkan tab “Koin” baru di bagian yang sama tempat pengguna dapat melacak tip mereka.

Sebagai catatan, fitur “koin” Twitter tampaknya tidak memiliki ikatan dengan cryptocurrency atau mata uang kripto.

“Twitter Coin masih dalam pengembangan dan kami bahkan tidak memiliki bukti bahwa itu terkait dengan kripto,” kata Owji.

Untuk saat ini belum jelas apa rencana Twitter untuk koin atau kapan fitur tersebut dapat diluncurkan.

Tetapi menurut tangkapan layar tersebut, Twitter setidaknya mempertimbangkan untuk memberi perhatian lebih untuk fitur ini karena dihadirkan di kolom utama.

Lebih lanjut, koin mungkin bukan hanya untuk memberi tip. Wong juga melihat fitur “Awards” yang memungkinkan orang menggunakan koin untuk membeli hadiah dalam aplikasi untuk orang lain.

Menurut gambar yang dibagikan oleh Wong, pengguna dapat membeli hadiah hanya dengan satu koin atau sebanyak 5.000. Sayangnya, belum jelas berapa harga koin yang akan diterapkan oleh pihak Twitter.

Baca Juga:Twitter Akan Punya Fitur Swipe Timeline, Apa Fungsinya?

Sejauh ini, Elon Musk tampaknya tidak secara terbuka mempertimbangkan koin atau Awards. Namun, dia sebelumnya berbicara tentang keinginannya menghadirkan lebih banyak cara untuk memberi penghargaan bagi kreator.