Gojek berkomitmen untuk menjadi mitra terbaik untuk mengakselerasi bisnis UMKM. Komitmen ini kami wujudkan salah satunya melalui kehadiran GoBiz.
Head of Platform & GoFood Merchant Marketing Gojek, Felicia Wijaya, mengatakan, “Aplikasi GoBiz mendampingi perjalanan UMKM kuliner berjualan online dari hulu ke hilir, mulai dari registrasi usaha milik UMKM kuliner di GoBiz secara gratis dan cepat, hingga memasarkan dan mengatur strategi promo produk kuliner di GoFood maupun pada layanan GoFood di Tokopedia,”.
Baca juga: Adu Cepat Driver Menerima Customer Dari 3 Aplikasi Gojek, Grab, Lalamove
GoBiz juga memudahkan pengelolaan operasional bisnis secara digital melalui GoKasir, manajemen finansial usaha melalui GoModal by Findaya dan integrasi dengan Bank Jago, menerima opsi pembayaran digital GoPay, serta akses ke rangkaian edukasi dan pelatihan untuk meningkatkan kecakapan bisnis mitra UMKM kuliner.
Asisten Deputi Pengembangan Teknologi Informasi dan Inkubasi Usaha, Kementerian Koperasi dan UKM RI, Christina Agustin, menambahkan pentingnya peran platform digital bagi kemajuan UMKM.
Hingga Oktober 2022 terdapat 20,5 juta 2 UMKM telah go-digital dan 83% pelaku UMKM nasional yang bergantung pada digitalisasi.
Hal ini membuktikan pentingnya peran platform digital terhadap perkembangan UMKM, khususnya ketika pandemi COVID-19 melanda.