Selular Editor’s Choice 2022: Most Valuable Gaming Smartphone

Most Valuable Gaming Smartphone - Tecno Pova 4 Pro
Most Valuable Gaming Smartphone - Tecno Pova 4 Pro

Selular.ID – Di Selular Editor’s Choice 2022 terdapat kategori Most Valuable Gaming Smartphone. Kategori ini untuk handphone yang spesifikasinya mumpuni untuk bermain game tetapi tentu saja harganya terjangkau. Pada tahun 2022 ini, sejumlah brand smartphone berlomba-lomba mengeluarkan produk terjangkau tetapi mumpuni untuk bermain game. Sebelum menyimak pemenang untuk kategori Most Valuable Gaming di Selular Editor’s Choice 2022, simak dahulu kategorinya.

  • Infinix Note 12
  • Oppo A17
  • Tecno Pova 4 Pro
  • Samsung Galaxy A13

Infinix Note 12

INFINIX Note 12
INFINIX Note 12

Dalam Infinix Note 12 ini, Infinix menghadirkan sejumlah update spesifikasi yang cukup menarik misalnya penggunaan layar panel AMOLED. Hanphone ini menggunakan chipset SOC Mediatek Helia G96, memori internal super besar 256 GB dan fast charging 33W. Namun, tidak adanya fitur pelindung layar depan maupun pelindung anti air yang membuat para gamers harus berhati-hati saat menggunakannya. Selain itu, kamera di handphone ini masih sangat standar.

Oppo A17
OPPO A17
OPPO A17

Handphone ini memiliki layar IPS HD+ serta sertifikasi IPX4 yang membuat HP tahan air dan tahan debu meski masuk entry level. Tentu smartphone berchipset MediaTek Helio G35 ini sudah nyaman untuk bermain game. Meski chipsetnya tergolong biasa tetapi menawarkan efisiensi konsumsi baterai, performa yang baik dan tentu saja konektivitas 4G.

Tecno Pova 4 Pro
Tecno Pova 4 Pro
Tecno Pova 4 Pro

Dalam smartphone ini tertanam chipset MediaTek Helio seri terbaru, G99. Tecno POVA 4 Pro juga memiliki desain futuristik dan bodi yang sudah memancarkan aura gamingnya. Handphone ini memiliki baterai berkapasitas 6000 mAh yang cukup besar dan pengisian daya cepat 45 watt.

Samsung Galaxy A13
Samsung Galaxy A13
Samsung Galaxy A13

Smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 5.000mAh dengan pengisian daya cepat 15 watt. Chipset yang Samsung gunakan yakni Exynos 850 yang memiliki beberapa keunggulan seperti pabrikasi lebih kecil. Selain itu tampilan layarnya juga jernih saat memainkan game.

Pemenang Most Valuable Gaming Smartphone
Most Valuable Gaming Smartphone - Tecno Pova 4 Pro
Most Valuable Gaming Smartphone – Tecno Pova 4 Pro

Tecno Pova 4 Pro menjadi pemenang di Selular Editor’s Choice 2022 kategori Most Valuable Gaming Smartphone. Aura gaming sudah terasa saat melihatnya dan ternyata memiliki spesifikasi seperti chipset MediaTek Helio seri terbaru, G99 mumpuni meski harganya terjangkau.