Selular Editor’s Choice: Best Laptop for Student

Acer Aspire 5 Slim
Acer Aspire 5 Slim

Selular.ID – Untuk di era saat ini apalagi masih adanya pandemic covid 19 yang melanda diseluruh lapisan negara apalagi Indonesia, semua menjadikannya beralih secara daring, dan perangkat laptop bisa menemani hal tersebut.

Laptop sebuah perangkat pendukung sebagai pengganti PC agar perangkat laptop ini bisa dibawa kemana saja.

Dan apalagi pada saat awal pandemic sedang memuncak hingga pandemic yang sudah mulai mereda, laptop adalah teman bagi segelintir orang untuk menjadi perangkat pendukung untuk segala aktivitas.

Mengingat juga, akibat pandemic covid 19 semua orang mulai bekerja ataupun sekolah dilakukan secara daring.

Maka dari itu perangkat laptop lah sangat penting untuk menunjang kegiatan tersebut.

Perangkat laptop juga untuk saat ini hadir dari berbagai macam type, yang bisa disesuaikan oleh pengguna, apabila digunakan untuk bermain game ada laptop gaming, bila digunakan hanya kebutuhan office atau sekolah pun sudah banyak tersedia.

Dan kali ini redaksi Selular akan merangkum 5 laptop yang sangat cocok bagi pelajar dalam mendukung kebutuhannya dalam kegiatan belajar mengajar. Dan 5 laptop tersebut diantaranya:

  • Infinix Inbook X2
  • ASUS Vivobook 14X
  • Acer Aspire 5 Slim
  • RedmiBook 15
  • Lenovo Ideapad Slim 1

Kelima laptop tersebut telah dirangkum dan masuk kedalam Selular Editor’s Choice 2022 dalam kategori Best Laptop for Student.

Sebelum mengetahui detail tentang siapa yang menang dari kategori ini, lebih baik mengetahui lebih lanjut mengenai spesifikasi utamanya.

Infinix Inbook X2

Nomimasi pertama dari brand yang sebenarnya terkenal dengan produk smartphonenya, namun bukan hanya smartphone brand ini juga memperkenalkan produk laptop entry levelnya, yaitu Infinix dengan laptop andalannya yakni Infinix Inbook X2.

Yang pertama dari segi processornya yang telah menggunakan beberapa varian processor dari Intel Core i3 gen 10, Intel Core i5 Gen 10, Intel Core i7 Gen 10.

Selanjutnya dari segi ukuran juga tidak begitu besar yakni berukuran 14 inch, selain itu juga dari segi layarnya yang memiliki resolusi 1920 x 1080.

Lain itu juga dari segi pembekalan memorinya, Infinix menyediakan 2 varian RAM yakni ada 8GB dan 16GB serta untuk kapasitas ruang penyimpanan internalnya sebesar 256GB dan 512GB dengan type M.2 NVMe PCIe 3.0

Untuk harganya sendiri laptop Infinix Inbook X2 ini dijual mulai dari harga Rp 5.999.000.

ASUS Vivobook 14X

Selanjutnya dari brand ASUS, ASUS bukan hanya sekedar memperkenalkan laptop untuk gaming saja, tapi juga menghadirkan laptop untuk consumer, dan menjadi andalannya kali ini yaitu ASUS Vivobook 14X.

Dari segi processornya telah disematkan dua varian processor diantaranya Intel Core i7 Gen 11 serta Intel Core i5 Gen 11.

Dilaptop ini juga telah disematkan chip grafis dari Intel  Iris Plus ditambah dengan NVIDIA GeForce RTX 3050. Bisa dikatakan ini sudah seperti laptop gaming.

Selanjutnya dari segi memori juga telah diberikan kapasitas memori sebesar 8GB DDR4 dan 16GB DDR4, Serta untuk kapasitas ruang penyimpanan internalnya sebesar 512GB dan 1TB dengan masing-masing type NVMe PCIe 3.0 SSD.

Melihat banyaknya keunggulan dari laptop ASUS Vivobook 14X ini, pas rasanya dengan harga yang ditawarkan yaitu Rp 18.999.000.

acer Aspire 5 Slim

Nominasi yang ketiga dari brand acer, dengan laptopnya yaitu acer Aspire 5 Slim, dengan nama yang slim sudah pasti laptop ini mempunyai desain yang tipis nan elegan.

Karena telah dibekali desain ultra slim dengan ukuran 14 inch, kualitas layarnya pun sudah canggih yang memiliki resolusi Full HD 1920 x 1080 yang pasti sudah LED backlit TFT LCD.

Beralih dari segi desainnya, untuk processornya pun sudah dibekali hanya satu varian processor, namun soal ketangguhan bisa berbicara banyak, yakni telah dibekali Intel Core i3 Gen 11.

Serta untuk sistem operasi yang telah ada pada laptop ini adalah Windows 11 Home.

Selain itu juga sudah dibekali chip grafis dari Intel UHD Graphics yang menjadi penunjang tampilan layar dan kinerja menjadi lebih kencang.

Untuk masalah memorinya, laptop ini sudah dibekali satu varian memori RAM 8GB DDR4 yang bisa diupgrade juga karena ada 1 slot untuk itu dalam bentuk type SODIMM. Dan untuk kapasitas ruang penyimpanan internalnya sudah mempunyai kapasitas sebesar 256GB SSD NVMe.

Dan untuk harganya, laptop acer Aspire 5 Slim dengan keunggulan yang diberikannya bisa dibilang laptop ini sangat terjangkau yakni dijual dengan harga Rp 6.649.000

RedmiBook 15

Nominasi keempat kali ini juga dari brand yang biasanya memproduksi smartphone tetapi juga tidak kalah untuk memproduksi perangkat laptop.

Dan untuk perangkat laptop andalannya kali ini ialah dari RedmiBook 15. Angka 15 nya ini menandakan bahwa laptop ini memiliki ukuran 15 inch, lebih besar dari laptop nominasi sebelumnya. Serta untuk segi layarnya, laptop ini memiliki resolusi layar 1920 x 1080.

RedmiBook 15 ini Dijual dengan harga Rp 4.999.000 simak juga fitur dan pembekalan spesifikasi yang diberikan.

Dan dari segi processornya RedmiBook 15 telah dibekali 2 varian processor yakni Intel Core i3 gen 11 dan Intel Core i5 gen 11, namun untuk sistem operasi bawaannya baru menggunakan Windows 10.

Dari segi processor didukung juga oleh chip grafis dari Intel UHD Graphics. Serta itu semua menjadikan juga pembekalan memori sebesar 8GB dengan type DDR4.

Serta adanya ruang penyimpanan internal dari laptop ini sebesar 256GB dan juga 512GB dengan masing-masing type 512GB.

Lenovo Ideapad Slim 1

Dan yang terakhir dari laptop Lenovo Ideapad Slim 1, yang mana ini berbeda dari yang lain dari segi pembekalan processornya.

Lenovo Ideapad Slim 1 ini menggunakan processor dari Ryzen 3 7320U. dan juga menggunakan chip grafis yang terintegrasi. Selain itu dari sistem operasinya, laptop ini telah menggunakan sistem operasi Windows 11.

Beralih dari segi processor, kini membicarakan dari segi layar yang memiliki ukuran 14inch dengan ratio layar 16:9.

Laptop ini juga dibekali memori yang hampir sama dengan yang lain yakni hanya 8GB untuk RAM dan 256GB bertype SSD untuk ruang penyimpanan internalnya.

Untuk harganya laptop Lenovo Ideapad Slim 1 ini dijual dengan harga Rp 6.899.000.

 

Itulah kelima laptop yang masuk kedalam nominasi Best Laptop for Student di Selular Editor’s Choice yang mempunyai keunggulan dimasing-masing aspek.

Maka untuk itu, pemenang dari nominasi Selular Editor’s Choice 2022 untuk Best Laptop for Student, pemenangnya adalah..

Acer Aspire 5 Slim

Mempunyai desain yang slim serta spesifikasi yang mumpuni menjadikan memiliki perpaduan kualitas yang ciamik, serta dari segi harga pun masih ramah di kantong.”

Baca juga : Selular Editor’s Choice: Best Gaming Laptop