Sabtu, 2 Agustus 2025
Selular.ID -

Nielsen Streaming Content Ratings, Simak Fungsi dan Manfaatnya

BACA JUGA

Melalui Streaming Content Ratings, Nielsen membantu industri dalam memahami pemirsa streaming dan bagaimana mereka terlibat dengan konten.

Serta memungkinkan pemasar dan penyiar memahami dengan lebih baik lanskap kompetisi untuk mendapatkan atensi audiens.

“Saat ini, sangat penting bagi klien kami untuk memiliki pemahaman yang mumpuni tentang lanskap streaming, terutama pandangan tentang konsumsi audiens yang memperhitungkan total penggunaan platform streaming yang sebanding dengan TV linier,” kata Direktur Eksekutif Nielsen Indonesia Hellen Katherina.

“Nielsen Streaming Content Ratings memberikan pandangan komprehensif tentang konsumsi streaming dan demografi audiens yang terus meningkat.”

“Ini akan membantu setiap pemangku kepentingan di industri dalam membeli, menjual, atau berinvestasi di lintas media,” sambungnya.

Hellen menegaskan saat ini audiens memiliki lebih banyak pilihan dalam mengakses dan menikmati konten yang sesuai dengan kebutuhannya.

Jadi, dengan adanya metode pengukuran yang terintegrasi akan memudahkan lembaga penyiaran dan pengiklan untuk menentukan strategi bisnisnya.

“Streaming Content Ratings akan melihat siapa, di mana, dan bagaimana pemirsa streaming saat ini sehingga dapat memberikan pengukuran yang tepat untuk program andalan melalui platform streaming teratas dengan menyatukan beberapa fragmen menjadi satu sumber,” jelas Hellen

Streaming Content Ratings dapat membantu penyiar membuat keputusan sebuah program dan distribusi konten yang tepat untuk menjangkau profil demografi utama.

Layanan ini juga dapat membuktikan profil audiens mereka terhadap kompetitor dan menjadi panduan untuk pengembangan konten serta strategi akuisisi konsumen di mana dapat penyiar jual dengan proposisi nilai yang berbeda kepada pengiklan.

Sementara itu, bagi pengiklan, layanan ini memberikan pemahaman tentang di mana dan kapan target audiens terlibat dengan video tersebut.

Laporan ini akan membantu pemasar mendapatkan efisiensi dalam pengeluaran media mereka dan meningkatkan jangkauan dengan mengoptimalkan keputusan investasi antara televisi dan digital yang beradaptasi dengan keberadaan audiens secara efektif.

Nielsen telah mulai menyatukan platform teknologinya untuk membantu menjadikan produk pengukuran audiens miliknya lebih interoperabilitas, fleksibel, dan terukur.

Hal ini dapat memenuhi pengukuran lintas media dengan mengusung visi Nielsen One, sebuah visi untuk menjadikan Nielsen sebagai partner dalam pengukuran lintas-platform terpercaya di semua media termasuk di Indonesia.

Baca juga: Resesi Global 2023? Ini Strategi Telkomsel Tahun Depan

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU