Nielsen Streaming Content Ratings, Simak Fungsi dan Manfaatnya

Nielsen Indonesia
Nielsen Indonesia

Selular.ID – Nielsen hari Kamis (8/12/2022) ini meluncurkan Nielsen Streaming Content Ratings.

Alat ini sebagai pengukuran pemirsa video lintas media untuk TV linear dan streaming seluler untuk kebutuhan pasar di Indonesia.

Streaming Content Ratings memberikan wawasan tentang platform dan saluran yang mereka tayangkan melalui perangkat seluler dan tersiarkan melalui rating TV linier.

Hal ini termasuk jangkauan audiens, waktu yang dihabiskan, dan profil demografis yang mencakup 11 kota besar di Indonesia.

TONTON JUGA:

Dengan konsumsi audiens yang terus bergeser di seluruh layanan linier dan streaming, Nielsen menyediakan industri dengan satu tujuan.

Tujuannya untuk membantu mengidentifikasi perubahan perilaku pemirsa dalam mengkonsumsi konten dan memungkinkan memahami secara jelas tentang preferensi pemirsa streaming.

Baca juga: Nielsen Prediksi Brasil dan Argentina Melaju ke Final Piala Dunia 2022, Simak Cara Simulasinya

Dalam laporan Nielsen Consumer Media & View Q3 2022 (Indonesia), TV dan internet menjadi dua jenis media dengan jangkauan tertinggi.

Di mana TV masih mendominasi dengan 81,1% dan internet mengalami pertumbuhan yang signifikan mencapai 76,7%.

Hingga kuartal tiga 2022, pengguna usia 40-49 tahun (18%) dan 50+ (23%) masih mendominasi siaran televisi.

Sedangkan digital masih didominasi usia 10-19 (22%) dan 20-29 (26%) tahun.

Dengan pertumbuhan internet yang tinggi, mengakses video online dan menonton streaming TV juga meningkat secara signifikan dalam tiga tahun terakhir di semua kelompok umur.

Kondisi ini melahirkan kebutuhan industri untuk memiliki pengukuran streaming yang andal.

Membantu Industri

Baca juga: Nielsen Sebut Baru 39 Persen Masyarakat Siap Beralih ke TV Digital, Sosialisasi Kominfo Dipertanyakan