Ini 5 Layanan Baru Indihome yang Siap Rilis 2023

E.Kurniawan - Vice President Marketing Management Telkom Indonesia
E.Kurniawan - Vice President Marketing Management Telkom Indonesia

Selular.ID – Internet masih menjadi kebutuhan utama masyarakat di Indonesia di era digital saat ini. Guna memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan internet, IndiHome, layanan internet milik Telkom Indonesia, berencana merilis lima layanan baru pada tahun 2023.

“Untuk itu IndiHome akan memanjakan pelanggan dengan segmen yang bervariasi dan tujuan penggunaan yang berbeda dengan lima layanan Add On. Lima layanan tersebut mencakup Ultra Wifi, Upload Booster, Streamax (Streaming Maximal), layanan connectivity, serta para pelanggan IndiHome juga bisa meningkatkan kecepatan paket internet minimal 30 Mbps tanpa ada biaya tambahan dengan New HSSP,” ujar VP Marketing Management Telkom Indonesia, E. Kurniawan dalam diskusi Digital Telco Outlook 2023 yang digelar Selular ID di Jakarta.

Ultra Wifi merupakan sebuah solusi perluasan coverage wifi dengan jangkauan lebih dari 60 meter bagi pelanggan IndiHome atau WMS berupa penambahan perangkat di lokasinya dengan experience seamless roaming ketika berpindah ruangan dan kemudahan dalam mengoperasikan. Selanjutnya, layanan Upload Booster merupakan Add-on yang dapat mendukung dan mendorong (boost) aktivitas pelanggan yang memerlukan bandwidth besar dalam berinternet, khususnya untuk upload dengan cepat dan stabil.

Berikutnya ada layanan Streamax (Streaming Maximal) yang berfungsi untuk meningkatkan layanan streaming yang maksimal tanpa nge-lag dan buffering.

“Kemudaian layanan connectivity IndiHome akan menyasar dua segmen besar yaitu low affordability market dan high-end market dengan dua layanan yaitu paket Jitu untuk low affordability, dan high speed internet sampai dengan kecepatan 300 Mbps untuk segmen yang lebih tinggi,” jelas Kurniawan.

Terakhir, layanan baru IndiHome memungkinkan pelanggan IndiHome meningkatkan kecepatan paket internet minimal 30 Mbps tanpa ada biaya tambahan dengan New HSSP.

“Melalui layanan baru tersebut, IndiHome sangat optimistis untuk menyongsong tahun 2023, dan sangat terbuka untuk berkolaborasi dengan semua pihak,” sambungnya. Sayangnya, Kurniawan belum menyebutkan kapan waktu pasti peluncuran layanan baru IndiHome resmi diluncurkan.

Berdasarkan data dari IndiHome, hingga saat ini tercatat pemakaian internet dengan menggunakan jaringan serat optik mencapai 60 petabyte atau 60 juta gigabita setiap harinya dengan device connected 183 juta. Untuk layanan internet di Indonesia, ranking speed nasional akan terus meningkat seiring program New High Speed Same Price (New HSSP). Ini dilakukan dengan menaikan kecepatan pelanggan eksisting berdasarkan harga yang dibayarkan pelanggan dengan kisaran di atas 40 Mbps hingga 300 Mbps.

Baca Juga: Cara Aktifkan Paket Nonton Piala Dunia 2022 di Indihome TV, Semua Pertandingan Ada