Transaksi Online Travel Meningkat Hampir 3,5 Kali Lipat

Transaksi Online Travel Meningkat Hampir 3,5 Kali Lipat
Transaksi Online Travel Meningkat Hampir 3,5 Kali Lipat

Selular.ID – Momentum liburan akhir tahun cenderung dimanfaatkan masyarakat untuk wisata bersama keluarga atau teman ke destinasi yang diinginkan. Terbukti dari transaksi online Travel di Tokopedia melonjak hampir 3,5 kali lipat menjelang akhir tahun.

Hal tersebut diungkapkan Mirna Puspita, Travel and Entertainment Business Senior Lead Tokopedia, dikatakam dia, menjelang liburan akhir tahun, Tokopedia mencatat Jakarta, Medan, Bali dan Surabaya menjadi beberapa wilayah destinasi terpopuler untuk pembelian tiket pesawat.

Di sisi lain, Jabodetabek, Yogyakarta, Surabaya, Semarang dan Bandung merupakan wilayah destinasi yang paling diminati oleh masyarakat untuk pembelian tiket kereta.

Transaksi pemesanan hotel lewat Tokopedia menjelang liburan akhir tahun juga mengalami tren positif. “Batam, Medan, Samarinda, Sleman dan Balikpapan menjadi beberapa wilayah dengan pertumbuhan transaksi pemesanan hotel tertinggi.

Baca Juga:Transaksi TV Digital di Tokopedia Naik Dua Kali Lipat

“Rata-rata peningkatan transaksi pemesanan hotel di berbagai daerah tersebut mencapai hampir 2 kali lipat,” jelas Mirna.

Melihat animo masyarakat yang sangat tinggi dalam merencanakan liburan akhir tahun, Tokopedia mengadakan online travel fair Tokopedia Fantastrip yang diselenggarakan hingga 31 Desember 2022 mendatang.

Kampanye ini menghadirkan pilihan paket wisata yang meliputi rangkaian aktivitas serta akomodasi dan tiket perjalanan yang lebih hemat untuk memenuhi kebutuhan wisata masyarakat.

Di Tokopedia Fantastrip, masyarakat bisa mendapatkan diskon hingga Rp750 ribu untuk pembelian tiket pesawat maupun hotel, juga hadiah trip ke Bali, Amerika atau Eropa.

Baca Juga:Aplikasi Mitra Tokopedia Bantu Pemilik Toko Tambah Pendapatan

“Sejauh ini, daerah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Bali hingga Medan menjadi beberapa destinasi domestik yang paling diburu masyarakat melalui Tokopedia Fantastrip,”tutup Mirna.