Selasa, 23 Juli 2024
Selular.ID -

Fita Dapat Gelontoran Rp30 Miliar dari Indico, Langsung Gas Kembangkan Produk

BACA JUGA

Selular.ID – Perusahaan rintisan yang bergerak di sektor kesehatan preventif, Fita, mengumumkan pendanaan sebesar US$1.9 juta atau setara dengan Rp30 miliar dari INDICO.

Rencananya, fresh investment akan Fita alokasikan untuk pengembangan prioritas produk yang berfokus tidak hanya pada user oriented.

Namun juga untuk melengkapi fitur penunjang yang oleh profesional coach gunakan dalam mencapai tujuan kesehatan pengguna.

Bermula dari pemikiran untuk membantu masyarakat hidup sehat, sertai dengan riset pasar yang menunjukkan minimnya platform kesehatan yang berfokus pada pencegahan.

TONTON JUGA:

Fita lahir dengan visi untuk menjadi the leading, integrated health platform di Indonesia.

Mereka melakukan inovasi dengan fokus pengembangan meliputi dua interfaces produk.

Baca juga: Fokus Bangun Ekosistem Digital RI, Erick Thohir Pantau Indico

Yakni aplikasi Fita untuk pengguna, dan platform CATCH (Coach at the Center of Health) yang baru saja rilis beberapa waktu lalu untuk profesional coach gunakan.

Chief Executive Officer Fita, Reynazran Royono menyampaikan pada tahun 2022, Fita berfokus untuk membangun fondasi produk yang kuat dan menarik minat masyarakat melalui added value features serta awareness market terhadap Fita.

“Edukasi terkait kesehatan dan nutrisi juga kami lakukan dengan menggandeng certified coaches melalui berbagai kolaborasi kegiatan,” katanya.

“Ternyata keinginan masyarakat untuk hidup sehat sangat tinggi, terlihat dari pertumbuhan pengguna Fita yang terus meningkat, kini telah mencapai 350.000 pengguna aktif setiap bulannya,” sambungnya.

Investasi yang Fita terima berasal dari INDICO, anak perusahaan Telkomsel yang menaungi bisnis vertikal di sektor digital.

“Pendanaan yang INDICO lakukan ini bagian dari komitmen awal kami untuk mendukung pertumbuhan bisnis Fita,” kata Andi Kristianto, Chief Executive Officer INDICO.

“Kami menilai Fita pantas untuk mendapatkan pendanaan ini karena mereka mampu untuk memaksimalkan potensi dan resources yang mereka miliki dan mereka sudah berhasil merealisasikan rencana bisnis sesuai komitmen mereka.”

“Kami akan terus berupaya mengoptimalkan aset dan kapabilitas Telkomsel untuk mendukung Fita dalam mendorong gaya hidup sehat masyarakat Indonesia,” sambungnya.

Baca juga: Resesi Global 2023? Ini Strategi Telkomsel Tahun Depan

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU