Kamis, 29 Februari 2024
Selular.ID -

Berkat QRIS, Transaksi Pengguna OCTO Mobile Melonjak Signifikan

BACA JUGA

Uday Rayana
Uday Rayana
Editor in Chief

Selular.ID – Era internet cepat mendorong tumbuhnya layanan digital banking di Indonesia. Salah satu bank yang getol menjadikan digital banking sebagai sumber pertumbuhan dan revenue baru adalah Bank CIMB Niaga.

Melalui OCTO Mobile, CIMB Niaga berusaha memberikan pengalaman perbankan digital yang nyaman dan aman bagi nasabah.

Menyasar semua segmen, OCTO Mobile diklaim dapat memenuhi keperluan perbankan secara lebih mudah dan seamless melalui smartphone dari mana saja dan kapan saja, tanpa harus datang ke kantor cabang.

Dengan beragam fitur yang ditawarkan, tak heran jika OCTO Mobile kini telah berkembang menjadi Super Apps. Kini selain bertransaksi nasabah juga bisa membuka tabungan, berinvestasi, membeli asuransi (termasuk asuransi perjalanan), membeli tiket konser, hingga mengelola pinjaman.

Menurut Head of Digital Banking, Branchless & Partnership CIMB Niaga Lusiana Saleh, sebagai pelopor digital banking di Indonesia CIMB Niaga, antusiasme pengguna memanfaatkan OCTO Mobile terus meningkat.

Ia mengungkapkan, per 30 September 2022, aplikasi OCTO Mobile telah memiliki 2,8 juta pengguna aktif. Transaksi yang dilakukan nasabah melalui OCTO Mobile juga terus meningkat, mencapai 139 juta transaksi, tumbuh sebesar 87,2% Year on Year (YoY).

Baca Juga: Lonjakan Transaksi Octo Mobile Dorong Peningkatan Laba CIMB Niaga

Lusiana menyebutkan salah satu pendorong lonjakan transaksi pengguna adalah fasilitas QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) yang kini jamak ditemukan pada merchant-merchant.

“Lewat QRIS, pengguna OCTO Mobile sangat terbantu. Transaksi jadi lebih praktis, cepat, dan aman”, ujar Lusiana.

QRIS sendiri, resmi diluncurkan Bank Indonesia untuk mendorong sistem pembayaran melalui aplikasi uang elektronik, dompet elektronik, atau mobile bertepatan dengan HUT ke–74 Kemerdekaan Indonesia (17/8/2019).

Lebih lanjut, Lusiana mengungkapkan bahwa lonjakan pengguna OCTO Mobile mendorong meningkatkan porsi transaksi dan akuisisi produk CIMB Niaga melalui kanal digital.

Per 30 September 2022, porsi transaksi kanal digital termasuk di dalamnya melalui OCTO Mobile terus mengalami peningkatan, yaitu pengajuan cicilan Kartu Kredit sebesar 96%, pembukaan deposito (90%), penempatan reksa dana (85%), dan pembukaan tabungan (35%).

“Tentunya peningkatan tersebut menunjukkan antusiasme nasabah yang semakin tinggi dalam memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia di OCTO Mobile. Ke depan, seiring keberhasilan kami dalam meningkatkan platform teknologi dan keamanan OCTO Mobile, kami siap menghadirkan terobosan baru untuk mengangkat digital super app ini ke level selanjutnya,” pungkas Lusi.

Baca Juga: Sejarah QRIS, Sistem Pembayaran Digital yang Praktis, Cepat, dan Aman

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

INDEPTH STORIES

BERITA TERBARU